WartaSolo.com – Smartphone Samsung Galaxy S5 sudah dapat dipesan atau pre-order di Indonesia sejak kemarin (22/03/2014) lalu dengan harga Rp 7,9 juta. Harga ini ditawarkan oleh toko online Lazada Indonesia yang lebih murah dari harga resmi yang dirilis beberapa waktu lalu, yakni Rp 8,5 juta.

Samsung Galaxy S5 yang dapat dipesan di Indonesia hadir dalam dua pilihan warna, yakni Shimmery White dan Charcoal Black, sedangkan warna lain diperkirakan akan menyusul setelah smartphone tersebut dirilis April 2014 nanti. Sama seperti pemesanan seri sebelumnya, pemesanan Galaxy S5 juga dilengkapi dengan pelbagai macam bonus dan voucher.


Bonus yang paling menarik adalah voucher senilai Rp 500.000 untuk membeli jam tangan pintar Samsung Gear 2. Selain itu masih ada voucher lain yang didapat oleh pemesan Galaxy S5 di Lazada, antara lain adalah voucher pembelian produk fashion, voucher dari Traveloka, Qraved, dan banyak lagi dengan nilai rata-rata Rp 50.000 dan Rp 100.000.

Samsung Galaxy S5 dilengkapi bentang layar sentuh 5.1 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang disematkan teknologi Super AMOLED khas pabrikan Korea Selatan tersebut. Layar Galaxy S5 juga dilindungi oleh lapisan antigores dari Gorilla Glass 3.

Kinerja Galaxy S5 juga mengalami peningkatan yang cukup signifikan berkat tenaga dari prosesor octa-core Exynos yang terdiri dari quad-core 1,9GHz dan quad-core 1,3GHz yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 2GB. Kemampuan gaming Galaxy S5 juga cukup tinggi berkat dukungan grafis dari Mali.

Smartphone canggih ini mengunggulkan fitur sensor pemindai sidik jari yang terintegrasi pada tombol home, serta kemampuan tahan air dan debu dengan sertifikasi IP67.

Samsung juga membekali Galaxy S5 dengan kamera utama dengan resolusi 16 megapiksel dengan teknologi sensor yang disebut dengan ISOCELL. Kamera Galaxy S5 ini dilengkapi fitur autofokus, LED flash, dan kemampuan merekam video 4K.