WartaSolo.com – Setelah beberapa waktu lalu dibuka pemesanan atau pre-order, kini Sony resmi meluncurkan dan memasarkan Xperia Tablet Z2 di Inggris dengan banderol harga yang cukup tinggi, yakni Rp 7,5 juta untuk varian 16GB dan Rp 8,5 juta untuk varian 32GB.

Selain meluncurkan dua varian tablet Xperia Tablet Z2 di Inggris, pabrikan asal Jepang ini juga membuka pre-order atau pemesanan Xperia Tablet Z2 yang didukung oleh konektivitas 4G LTE (Long Term Evolution) yang dijual dengan harga yang lebih tinggi lagi, yakani mencapai $863 atau Rp 9,9 juta.


Sony Xperia Tablet Z2 ini datang dengan desain yang tak jauh berbeda jika dibandingkan dengan Xperia Tablet Z generasi pertama. Tablet ini juga mewarisi kemampuan pendahulunya, yakni tahan air dan debu yang telah memenuhi sertifikasi IP55/IP58.

Xperia Tablet Z2 dibekali Sony dengan bentang layar sentuh berukuran 10.1 inci dengan resolusi mencapai 1920 x 1200 piksel yang disematkan teknologi Triluminos yang dikawinkan dengan fitur X-Reality Display yang mampu menghasilkan warna yang akurat dan tajam. Tablet ini juga telah menggunakan sistem operasi Android 4.4 KitKat.

Kinerja Xperia Tablet Z2 tak perlu diragukan lagi karena telah dibekali dengan prosesor quad-core berkecepatan 2,3GHz dari Qualcomm Snapdragon 801 yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 3GB. Kinerjanya dalam melakukan multitasking tentunya sangat memuaskan, terlebih diperkuat dengan grafis Adreno 330.

Sisi kamera, Xperia Tablet Z2 ini mengusung teknologi sensor canggih Exmor RS khas Sony untuk kamera belakang dengan resolusi mencapai 8 megapiksel yang disematkan fitur autofokus. Xperia Tablet Z2 juga didukung oleh kamera depan resolusi 2,2 megapiksel.

Sayangnya, sampai saat ini tak ada keterangan mengenai kapan Sony Xperia Tablet Z2 masuk pasar Indonesia, dilansir dari Phone Arena pada Jumat (21/03/2014)