WartaSolo.com – XL Axiata secara resmi telah mengakuisisi Axis Telekom Indonesia senilai US $865 juta atau setara dengan Rp 10 triliun. Setelah proses akuisisi rampung, XL Axiata mengungkapkan bahwa pihaknya akan tetap mempertahankan brand Axis untuk sementara waktu.

Berdasarkan keterangan dari Hasnul Suhaimi selaku Presiden Direktur XL Axiata mengatakan bahwa pihaknya akan mempertahankan brand Axis untuk sementara waktu dan akan melakukan pengkajuan lebih lanjut mengenai masa depan Axis. Ada dua opsi yang mungkin ditempuh oleh XL Axiata, yakni melebur Axis ke XL Axiata atau membiarkan Axis tetap ‘hidup’ dan berdampingan dengan produk selules XL.


Akusisi Axis Telekom Indonesia ini membuat XL Axiata menjadi operator terbesar kedua di Indonesia setelah Telkomsel dengan jumlah pelanggan mencapai 65 juta. Hal ini menuntut XL Axiata untuk meningkatkan kualitas layanan dan memperluas jangkauan jaringan.

“Sementara ini, brand Axis akan tetap ada untuk kenyamanan pelanggan. Selanjutnya, XL akan mengkaji untuk menentukan strategi brand selanjutnya, apakah brand Axis tetap ada atau digabung,” kata Hasnul Suhaimi.

Selama proses transisi ini, pelanggan Axis akan berada dalam satu payung layanan bersama pelanggan XL. Tak hanya itu, pelanggan Axis juga akan dilayani di XL Center. Hasnul Suhaimi juga menambahkan bahwa pihak XL juga menerima karyawan Axis sesuai kebutuhan organisasi.

“Pelanggan Axis nantinya akan bisa dilayani di XL Center, selain itu XL juga akan tetap menjaga agar tarif XL dan Axis tetap kompetitif dan pro masyarakat. XL terbuka menerima karyawan Axis yang sesuai dengan kebutuhan organisasi, asal memenuhi persyaratan dan mengikuti proses yang berlaku,” tambah Hasnul Suhaimi, seperti yang dilansir dari OkeZone pada Jumat (21/03/2014).