WartaSolo.com –Pemilihan Presiden RI ntuk periode selanjutnya akan segera dilaksakan. Banyak para Calon Presiden yang sudah memproklamirkan diri untuk mencalonkan sebagai presiden selanjutnya. Salah satunya yakni Prabowo dari partai Gerindra. Bahkan akhir- akhir ini beredar wacana bahwa Gerindra mempersunting Ketua KPK Abraham Samad untuk menjadi wakil Presiden, mewakili Prbowo. Banyak pro dan kontra yang kemudian bermunculan akibat pemberitaan ini.

Sepak terjang Abraham Samad memang sudah tidak diragukan lagi. Namun pro kontra dalam dunia politik memang tidak bisa terelakkan. Ada yang setuju orang nomor satu di KPK tersebut terjun kedunia politik. Namun ada juga pihak yang menentang Abraham Samad terjun ke dunia politik dan berharap Abraham tidak tergoda dengan dunia politik.


Wacana adanya perekrutan Abraham Samad menjadi Calon wakil Presiden Prabowo diungkapkan Waketum Gerindra yakni Fadli Zon. Dimana beliau mempertimbangkan dengan serius usulan ini. Karena jika berpasangan dengan Abraham Samad, maka tidak menutup kemungkinan bahwa program menyelamatkan kebocoran 1000 triliun setiap tahunnya akan menjadi mudah.

Dengan adanya wacana tersebut, Abraham Samad meresponnya positif. Abraham akan mempertimbangkan tawaran Gerindra tersebut. Dimana sampai saat ini belum ada pernyataan resmi apakah Abraham akan menyetujui atau menolaknya. Karena beliau harus memikirkannya secara matang – matang. Sepertti yang diungkapkannya berikut ini.

“Berikan saya waktu salat istikharah,” ujar Abraham di kantornya, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (19/3/2014).

Dengan jawaban Abraham seperti itu, banyak yang menanggapi macam – macam. Ada yang ingin Abraham tetap fokus di KPK untuk memberantas korupsi dan tidak tergoda dengan dunia politik. Namun ada juga yang berharap jika benar menjadi Cawapres Prabowo dan akhirnya terpilih akan memberantas korupsi lebih dahsyat lagi.