Solo, WartaSolo.com – Ular jenis Sanca Kembang dengan panjang sekitar 3 meter ini telah ditemukan di Mapolresta Solo dan sempat membuat geger anggota polisi. Ular jenis Sanca Kembang ini ditemukan di bawah mobil patroli yang saat itu sedang diparkir di kantor Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) pada Kamis (20/03/2014).

Ditemukannya ular jenis Sanca Kembang sepanjang hampi 3 meter ini sukses membuat heboh lingkungan Mapolresta Solo. Puluhan anggota Polresta ikut menonton ular yang baru saja ditangkap tersebut. Sampai saat ini memang belum diketahui dari mana asal ular Sanca Kembang tersebut.


“Iya ini masih diselidiki asal ular yang nyelonong masuk Mapolresta Solo. Diduga ular masuk ke dalam mobil patroli semalam dan baru ketahuan setelah ularnya melingkar di bumper mobil pagi hari,” kata AKP Sis Raniwati selaku Kasubag Humas Polresta Solo, seperti yang dilansir dari KR Jogja pada kamis (20/03/2014).


Hewan melata ini akhirnya berhasil ditangkap oleh anggota Polresta Solo dan diketahui sempat bersembunyi di halaman Mapolresta dekat gorong-gorong. Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, ular Sanca Kembang sepanjang 3 meter ini pertama kali ditemukan oleh anggota Satuan Sabhara Polresta Solo, yakni Bripka Sunardi.

Awalnya, Bripka Sunardi mengikuti upacara mengaku kaget karena mendengar suara ular mendesis di bawah mobil Patroli. Bripka Sunardi kemudian mencari sumber suara mendesis tersebut dan melihat ada ular di bawah mobil patroli.

Setelah mengetahui suara tersebut berasal dari ular Sanca Kembang sepanjang 3 meter, Bripka Sunardi bersama Brigadir Sarwono segera menangkap ular tersebut yang sempat masuk ke gorong-gorong.