WartaSolo.com – Meski dilanda keterbatasan produksi, smartphone Sony Xperia Z2 tetap melenggang ke pasar pada April 2014 mendatang dengan stok terbatas. Hal ini dilakukan Sony karena perusahaan asal Jepang ini tak ingin kehilangan momentum pasar. Selain itu, kehadiran Xperia Z2 pada April mendatang sekaligus jawaban Sony atas kehadiran Galaxy S5 besutan Samsung.

Beberapa waktu lalu memang sempat terdengar kabar bahwa proses produksi smartphone Xperia Z2 ini bermasalah, sehingga kuantitas produksi yang dihasilkan masih terbatas. Masalah ini tak membuat Sony untuk menunda rilis smartphone andalannya ke pasar.


Sebagai dampak atas keterbatasan produksi, Sony dikabarkan menghentikan pre-order atau pemesanan smartphone Xperia Z2 di toko-toko online seluruh dunia. Hal ini dimaksudkan agar pengguna yang telah memesan Xperia Z2 tidak menunggu terlalu lama karena keterbatasan stok.


“Kami melihat permintaan yang sangat kuat untuk Xperia Z2 di semua saluran distribusi kami. Seperti dengan semua peluncuran produk kami, peluncuran global bertahap di seluruh pasar dan saluran. Konsumen akan bisa mendapatkan Xperia Z2 di Inggris mulai bulan April,” keterangan resmi Sony Inggris, seperti yang dilansir dari Softpedia pada Rabu (19/03/2014).

Bagaimana dengan Indonesia? Sony secara resmi telah meluncurkan smartphone Xperia Z2 di Indonesia awal Maret lalu dan diperkirakan akan masuk Indonesia pada April 2014. Kehadiran Xperia Z2 di Indonesia ini akan berbarengan dengan masuknya Samsung Galaxy S5.

Sony Xperia Z2 ini mengunggulkan sektor kamera yang mengusung resolusi 20,7 megapiksel yang telah disematkan fitur autofokus, LED flash, prosesor gambar Sony Bionz, dan menggunakan lensa Sony Cybershot G. Xperia Z2 ini dibekali sensor Exmor RS 1/2,3″. Tak hanya itu, Sony Xperia Z2 telah mampu merekam video Ultra HD hingga 30 frame per detik.