WartaSolo.com – Smartphone Samsung Galaxy S5 kabarnya akan dibuka pre-order atau pemesanan di Indonesia mulai 22 Maret hingga 5 April 2014 secara online di situs GalaxyLaunchPack.com. Lalu berapa banderol Galaxy S5 di Indonesia? Smartphone canggih Galaxy S5 dijual dengan harga Rp 8,5 juta.

Bagi pelanggan Telkomsel smartphone Samsung Galaxy S5 sudah dapat dipesan mulai hari ini (19/03/2014) di situs resmi operator tersebut. Telkomsel menawarkan cashback untuk pemesanan Galaxy S5 sebesar Rp 500 ribu. Samsung Galaxy S5 sendiri dipasarkan mulai 11 April secara serentak di beberapa negara, termasuk Indonesia.



“Pemasarannya secara global pada tanggal 11 April dan Indonesia juga berbarengan pada tanggal yang sama,” kata Febri Rusli, Senior Product Manager Samsung Indonesia,seperti pyang dilansir dari Detik pada Rabu (19/03/2014).

Samsung Galaxy S5 dilengkapi bentang layar sentuh 5.1 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang disematkan teknologi Super AMOLED khas pabrikan Korea Selatan tersebut. Layar Galaxy S5 juga dilindungi oleh lapisan antigores dari Gorilla Glass 3.

Samsung membekali Galaxy S5 dengan kamera utama dengan resolusi 16 megapiksel dengan teknologi sensor yang disebut dengan ISOCELL. Kamera Galaxy S5 ini dilengkapi fitur autofokus, LED flash, dan kemampuan merekam video 4K.

Kinerja Galaxy S5 juga mengalami peningkatan yang cukup signifikan berkat tenaga dari prosesor octa-core Exynos yang terdiri dari quad-core 1,9GHz dan quad-core 1,3GHz yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 2GB. Kemampuan gaming Galaxy S5 juga cukup tinggi berkat dukungan grafis dari Mali.

Smartphone canggih ini mengunggulkan fitur sensor pemindai sidik jari yang terintegrasi pada tombol home, serta kemampuan tahan air dan debu seperti kompetitornya, Xperia Z2.