Klaten, WartaSolo.com – Potongan kepala manusia ditemukan di kawasan Jalan Raya Yogya-Solo, potongan kepala ini diduga merupakan korban mutilasi.

Potongan kepala manusia yang pertama ditemukan oleh saksi, Sigit Supriyanto (40), warga Desa Jambu Kulon, Kecamatan Ceper ditemukan teronggok di ruas Jalan Raya Yogya-Solo, tepatnya Desa Kuncen, Kecamatan Ceper, Klaten, Selasa (18/2/2014). Sontak temuan itu menggegerkan warga sekitar dan pengguna jalan.



petugas mengevakuasi potongan kepala

Pada waktu menghentikan kendaraannya saksi melihat ada plastik kresek warna putih di tengah jalan yang disekitarnya juga tedapat bekas ceceran darah. Bersama warga lainnya, plastik itu kemudian dicek isinya. Warga terkejut setelah melihat di dalam palstik itu ternyata potongan kepala manusia. Temuan itu kemudian dilaporan ke polisi.

Polisi yang datang langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Sempat dilakukan penyisiran, namun tidak ditemukan organ tubuh lainnya. Identitas korban juga tidak ditemukan.

Potongan kepala manusia itu juga sulit dikenali karena sudah hancur. Warga sekitar juga tak ada yang mengenalinya. Polisi menduga korban merupakan seorang perempuan berusia sekitar 60 tahun.

Guna kepentingan penyidikan, temuan organ kepala manusia tersebut langsung dievakuasi dan dibawa RSUP Soeradji Tirtonegoro, Klaten. Dari TKP, polisi juga mengamankan kain jarit motif bunga, stagen warna cokelat emas dan besi pen tulang yang diduga milik korban.