WartaSolo.com – Sony dikabarkan akan segera meluncurkan phablet Xperia T2 Ultra untuk pasar Rusia dengan harga 17.490 rubel atau setara dengan Rp 5,5 juta. Phablet Xperia T2 Ultra ini pertama kali diperkenalkan Sony di ajang Mobile World Congress 2014 yang digelar di Barcelona, Spanyol pada Februari lalu.

Sampai saat ini Sony memang belum merilis phablet Xperia T2 Ultra ini untuk pasar global, tetapi pengecer dan toko online di beberapa negara telah membuka pre-order atau pemesanan phablet canggih ini. Rusia adalah salah satu negara pertama yang akan disambangi oleh phablet Xperia T2 Ultra.


Salah satu keunggulan phablet Sony Xperia T2 Ultra adalah ukuran layar yang besar dan menawarkan kenyamanan lebih untuk menonton video atau film. Xperia T2 Ultra bisa dikatakan sebagai varian murah dari phablet Xperia Z Ultra yang dijual dengan harga lebih dari 6 juta.

Xperia T2 Ultra dibekali dengan bentang layar sentuh 6 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel yang disematkan teknologi IPS dengan kerapatan mencapai 245 piksel per inci. Tak hanya itu, layar Xperia T2 Ultra mampu memancarkan warna yang natural dan cerah berkat dukungan Sony Bravia Engine 2.

Sebagai phablet kelas menengah, Sony membekali Xperia T2 Ultra dengan fitur yang lengkap, sebut saja dukungan Bluetooth, WiFi, NFC, GPS, 3G HSPA, dan beberapa varian didukung oleh 4G LTE. Xperia T2 Ultra ini ditopang oleh baterai berkapasitas 3000mAh menggunakan OS Android 4.3 JB.

Kinerja phablet Xperia T2 Ultra ini cukup standar untuk kelas 5 jutaan dengan dukungan dari prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon 400 berkecepatan 1,4GHz yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 1GB. Performanya dalam menjalankan game cukup tangguh berkat dukungan Adreno 305.

Seperti yang dikutip dari GSM Arena pada Selasa (18/02/2014), Sony membekali Xperia T2 Ultra dengan kamera utama 13 megapiksel yang disematkan fitur autofokus dan didukung oleh kamera depan 1,1 megapiksel. Tak ada informasi mengenai kapan Xperia T2 Ultra masuk pasar indonesia.