WartaSolo.com – Hilangnya Pesawat Malaysia Airlines MH370 sampai saat ini masih jadi misteri. Banyak spekulasi yang muncul akibat hilangnya kontak dengan Malaysia Airlines ini. Mulai jatuh, meledak, hingga terjadi aksi pembajakan. Kabra terbaru sungguh snagt mengejutkan, ada pemberitaan yang menyebutkan bahwa Malaysia Airlines telah disembunyikan AS untuk memperburuk hubungan antara Malaysia dan China.

Pesawat Malaysia Airlines diduga mendarat di pangkalan Militer Amerika Serikat Diego Garcia di Samudera Hindia. Bahkan Indonesia disebut – sebut punya andil dalam maslaah ini. Ini dikarenakan radar Indonesia menangkap pesawat terbang ke pangkalan AS, namun Indonesia tidak berani membeberkan hal ini dikarenakan ada kesepakatan dengan Amerika.


Diego Garcia meruapakan salah satu pangkalan militer AS yang paling rahasia. Pulau kecil ini juga diyakini bebas dari penginderaan satelit ataupun radar negara manapun. Diduga inilah yang membuat Malaysia Airlines seolah – olah hilang tanpa jejak. Dugaan kuat bahwa Pesawat Malaysia Airlines disembunyikan di Pangkalan AS Diego Garcia yakni adanya sinyal ponsel penumpang yang masih hidup.

Dengan beredarnya analisa ini, pihak Malaysia membantah hal ini. Dan Malaysia juga tidak mau gegabah dana masih fokus untuk tetap mencari keberadaan Pesawat Malaysia Airlines MH370.