WartaSolo.com – Pencoblosan calon Legislatif akan segera dilaksanakan. Aksi kampanye sudah mulai didengungkan. Kampanye untuk Pemilu anggota DPR, DPD dan juga DPRD akan dilaksanakan selama 21 hari yakni pada mulai tanggal 16 maret samapi 5 april. Hal ini membuat Susilo Bambang Yudoyono yang tak lain adalah ketua umum partai demokrat juga turut berkampanye. SBY telah mengajukan cuti selama dua hari yakni tanggal 17-18 maret untuk kedaerah jawa tengah dan jawa timur.

Setelah kemarin sukses berkampanye di daerah Bantul, Kini rombongan SBY beserta Jurkamnas akan berkampanye ke tulungagung. Dan hari ini SBY akan melanjutkan rangkaian kampanye ke wilayah Jawa Tengah dan juga Jawa Timur. Diamna dalam perjalanannya menuju tulungagung, rombongan SBY akan melalui ponorogo. Di Ponorogo ini SBY juga akan mengunjungi sejumlah titik untuk berkampanye.



Dalam kampanye Partai Demokrat ini, rombongan SBY berpusat pada pemilihan di daerah Jawa Tengah VI dan juga Jawa Timur VI. Daerah tersebut antara lain Magelang, jogja, tulungagung serta Blitar. Dalam kampanye untuk Partai Demokrat tersebut, Susilo Bambang Yudoyono yang masih berstatus menjadi Presiden RI ini telah mengajukan izin cuti sebelumnya.

Izin cuti tersebut telah disampaikan pada KPU RI dengan mengirimkan surat dari sekretaris negara Nomor B.233/M.Sesneg/D-2/KN.00.02/03/2014. Surat ini dengan tembusan kepada Presiden RI, Wapres RI dan juga Badan Pengawas Pemilu.