WartaSolo.com – Setelah sukses meluncurkan phablet engan layar 6 inci melalui seri A66S, Evercoss melanjutkannya dengan meluncurkan A28S yang merupakan  smartphone Android yang dilengkapi dengan keypad QWERTY. Saat ini smartphone Android yang dilengkapi dengan keypad QWERTY masih sangat sedikit dan hal ini dianggap peluang oleh Evercoss.

Evercoss A28S ini menawarkan kenyamanan mengetik menggunakan keypad QWERTY yang dipadukan dengan layar touchscreen yang responsif. Sekilas, Evercoss A28S ini memang tampak seperti BlackBerry Q5 yang dijual dengan harga Rp 3 jutaan.


Merek lokal yang saat ini sedang rajin menggempur pasar ini membekali Evercoss A28S dengan bentang layar sentuh 3,2 inci dengan resolusi 320 x 240 piksel yang dapat menghadirkan input yang nyaman dan responsif. Evercoss A28S juga menyertakan tombol navigasi di bawah layar.


Kinerja Evercoss A28S ini cukup tinggi di kelasnya berkat tenaga dari prosesor dual-core berkecepatan 1GHz yang mampu memberikan performa yang cepat yang dikawinkan dengan memori RAM 256MB. Kapasitas memori RAM-nya memang terbilang minim, tetapi telah mencukupi untuk keperluan standar.

Salah satu keunggulan Evercoss A28S ini adalah hadir bersama beberapa aplikasi populer yang terinstal di dalamnya, salah satunya adalah BBM, sehingga pengguna tak perlu lagi repot-repot menginstal BBM lagi. Evercoss A28S didukung baterai berkapasitas minim, yakni 1050mAh.

Sisi kamera, Evercoss A28S ini cukup standar dengan mengandalkan kamera utama berkekuatan 2 megapiksel dan kamera depan dengan resolusi 1,3 megapiksel. Evercoss A28S dilengkapi dengan ruang simpan internal sebesar 512MB yang dapat diperluas melalui slot microSD.

Seperti yang dikutip dari Butik Dukomsel pada Senin (17/03/2014), smartphone Evercoss A28S ini telah dilengkapi fitur 3G HSPA, dual SIM, Bluetooth, WiFi, dan dijual dengan harga Rp 750 ribu.