Karanganyar, WartaSolo.com – Gubernur Jakarta, Joko Widodo atau yang akrab dipanggil Jokowi ini telah resmi menjadi Calon Presiden RI yang telah diumumkan kemarin (14/03/2014). Hal ini disambut gembira oleh para pendukungnya, termasuk para kader PDIP. Merayakan Jokowi menjadi capres, kader PDIP Karanganyar mencukur rambut hingga gundul sebagai bentuk dukungan dan kegembiraannya.

Aksi cukur ruambut hingga gundul ini dilaukan oleh salah seorang kader PDIP, yakni Edi Sutrisno yang merasa gembira dan dukungan pencapresan Jokowi. Aksi cukur gundul yang dilakukan oleh Edi Sutrisno ini kemudian diikuti oleh belasan kader PDIP lainnya di Karanganyar.


“Saya sangat bersyukur Pak Jokowi dicapreskan oleh Bu Mega. Pak Jokowi sendiri sosok ideal presiden,” kata Edi Sutrisno, kader PDIP usai selesai dicukur gundul.

Berdasarkan keterangan yang diungkapkan oleh Sumanto selaku Sekretaris DPC PDIP, aksi cukur rambut hingga gundul terseut merupakan inisiatif para kader sendiri tanpa ada perintah. Menurutnya Sumanto, para kader PDIP sangat senang dengan pencapresan Jokowi yang telah diputuskan kemarin.

Sumanto juga menambahkan, keputusan PDIP melalui Ketua Umum Megawati untuk mencalonkan Jokowi ini cukup tepat karena hal ini telah ditunggu-tunggu oleh kalangan kader di tubuh PDIP sendiri maupu masyarakat umum. Ia juga menambahkan bahwa Gubernur Jakarat dan Mantan Walikota Solo ini merupakan sosok pemimpin idola masyarakat.

Selain itu, Paryono selaku ketua DPC PDIP Karanganyar menghimbau agar seluruh kader PDIP solid untuk mendukung dan membawa Jokowi sampai di kursi RI 1. Hal senada juga diungkapkan oleh Ganjar Pranowo yang merupakan salah satu kader terbaik PDIP sekaligus Gubernur Jawa Tengah.

“Kita sudah tiga kali melaksanakan pemilu legislatif pascareformasi, kalau kondisinya begini begini terus bisa repot,” kata Ganjar Pranowo, seperti yang dilansir dari KR Jogja pada Sabtu (14/03/2014).

Pencapresan Jokowi ini juga merupakan kesempatan PDIP untuk mendongkrak suara selama pemilu legislatif.