WartaSolo.com – Lenovo dikabarkan siap bersaing dengan Samsung di pasar smartphone Android. Produsen smartphone asal China tersebut semakin percaya diri setelah mengakuisisi Motorola. Banyak analis yang memperkirakan bahwa Lenovo akan menduduki posisi kedua setelah Samsung di kompetisi pasar smartphone Android.

Saat ini, Samsung telah menguasi sekitar 65% pasar smartphone Android dan bisa dikatakan bahwa produsen asal Korea Selatan tersebut sedang di atas angin. Hal ini tak akan dibiarkan oleh Lenovo yang baru saja mengakuisisi Motorola. Lalu seperti apa peta kekuatan Lenovo saat ini?


Lenovo saat ini memiliki basis pasar yang kuat di China dan beberapa negara Asia. Hal ini didukung oleh pertumbuhan pasar Lenovo yang cukup cepat. Sedangkan Motorola yang baru saja diakuisisi Lenovo ini memiliki basis pasar yang kuat di wilayah Amerika Serikat dan Eropa. Kombinasi keduanya diharapkan akan dapat berkembang dan bersaing dengan Samsung.

Berdasarkan analisa dari Digitimes, Lenovo akan memperkuat basis pasar di Asia dengan menghadirkan jajaran produk smartphone Lenovo yang saat ini sudah mendapat sambutan dari konsumen. Lenovo juga akan mengembangkan pasar Eropa dan Amerika Serikat melalui produk-produk Motorola.

Di Indonesia, jajaran smartphone Lenovo mampu menarik perhatian konsumen karena menawarkan spesifikasi yang tinggi dengan harga yang terjangkau. Sedangkan Motorola di Indonesia agak tenggelam karena tak banyak produk baru yang masuk ke pasar.

Seperti yang dilansir dari OkeZone pada Jumat (14/03/2014), Lenovo saat ini sedang melakukan konsolidasi dengan Motorola agar menghasilkan sinergi yang baik dan mampu menggebrak pasar dengan strategi yang lebih matang.

Lalu mampukah Lenovo menumbangkan dominasi Samsung di pasar smartphone Android? Mari kita lihat saja perkembangannya.