WartaSolo.com – Operator CDMA (Code Division Multiple Access) Smartfren dikabarkan sedang menyiapkan dua smartphone Andromax baru yang ditenagai prosesor quad-core. berdasarkan informasi yang telah dirilis, dua smartphone baru andalan Smartfren ini adalah Andromax G2 dan Andromax i3 yang akan membidik pasar smartphone kelas entry-level Tanah Air.

Baik Andromax G2 maupun Andromax i3 dibuat oleh produsen asal China, yakni Haier. Sebelumnya Smartfren selalu mengandalkan produsen China lainnya untuk memasok smartphone Andromax, yakni Innos dan Hisense. Hal ini dilakukan karena kuota produksi kedua produsen tersebut terbatas.


Berdasarkan informasi yang telah dirilis Smartfren, Andromax G2 akan diposisikan di atas Andromax G yang dluncurkan akhir tahun lalu. Smartphone ini akan dijual dengan harga Rp 1,2 juta. Sedangkan Andromax i3 akan dijual dengan harga Rp 1,5 juta.

Bagaimana spesifikasi kedua smartphone ini? Andromax G mengusung bentang layar sentuh berukuran 4,5 inci dengan resolusi 854 x 480 piksel. Sedangkan Andromax i3 mengusung layar sentuh dengan bentang yang lebih besar, yakni 5 inci dengan resolusi 960 x 540 piksel dengan teknologi panel IPS dan didukung oleh solusi OGS.

Kinerja Andromax G2 dan Andromax i3 tak jauh berbeda kerena keduanya ditenagai oleh prosesor quad-core berkecepatan 1,2GHz dari Qualcomm Snapdragon yang dikawinkan dengan pengolah grafis dari Adreno 302. Andromax G2 berbekal memori RAM sebesar 512MB, sedangkan Andromax i3 dibekali memori RAM 1GB.

Baik Andromax G2 maupun Andromax i3 ini dibekali ruang simpan internal dengan kapasitas 4GB yang diapat diperluas melalui slot microSD hingga maksimal 32GB. Seperti yang dikutip dari Detik pada Jumat (14/03/2014), smartphone Andromax G2 dan Andromax i3 akan diluncurkan April 2014.