WartaSolo.com – Ingin tahu mobil sport hybrid besutan BMW? Protonic Blue BMW i8, mobil sport hybrid ini dikabarkan akan segera meluncur kali pertamanya di Eropa dan Amerika sekitar Juni-Juli nanti.

Protonic Blue BMW i8 2



Dikutip dari Otosia, Maret (13/03/2014), BMW i8 menggunakan teknologi plug-in hybrid terkini buatan BMW, mobil ini bisa dipilih dalam beberapa warna pilihan menarik, yakni Sophisto Grey, Ionic Silver, Crystal White dan Protonic Blue.

Protonic Blue BMW i8 3

Mobil yang pernah muncul dalam film Mission Impossible Ghost Protocol ini menggunakan mesin 3 silinder turbocharged BMW TwinPower Turbo 1.5-liter yang sanggup menghasilkan tenaga 231 hp dan disalurkan pada penggerak roda belakang. Sedangkan tambahan tenaga dari motor listrik sebesar 131 hp akan tersalur pada penggerak roda depan.

Protonic Blue BMW i8 4

Selain tampilannya yang futuristik nan elegan itu, BMW i8 ini juga ramah terhadap lingkungan. Ia mampu melaju dengan 100 persen tenaga listrik hingga jarak tempuh 35 km dengan kecepatan puncak 120 km/h. Pengembangan untuk menyempurnakan segala aspek aerodinamika dilakukan hingga mendapat angka drag coefficient hanya 0,26 cd.