Wonogiri, WartaSolo.com – Gara-gara ingin merokok, dua orang pelajar dengan inisial F (16) warga Dusun Ngadipiro RT3/RW2 Semin dan TK (16) warga Dusun Sempulor RT2/RW2 Desa Rejosari, Kecamatan Semin nekat melakukan aksi pencurian di sebuah kios yang berlokasi di Dusun Kepil RT2/RW2 Desa Kepuh Sari, Kecamatan Manyaran, Wonogiri pada pukul 14.00.

Pencurian yang dilakukan oleh kedua pelaku yang masih berstatus pelajar ini berawal keinginan untuk merokok. Namun karena tak memiliki uang, keduanya nekat melakukan aksi pencurian di warung milik Turiani (40) pada Rabu (12/03/2014).


Kedua pelaku mendatangi warung milik Turiani dan berpura-pura untuk membeli es batu. Ketika penjaga warung lengah, keduanya nekat mencuri satu boks rokok. Sang pemilik warung ternyata mengetahui kejadian ini dan secara spontan berteriak maling.

“Saat melancarkan aksinya, kedua pelaku menaiki sepeda motor, kemudian berhenti persis di depan warung, lalu pura-pura beli es batu. Nah, saat pemilik warung masuk ke dalam rumah, keduanya masuk warung mengambil barang-barang di warung itu,” kata Kasubaghumas Polres Wonogiri AKP Siti Aminah.

Dua pelaku pencurian yang hendak melarikan diri akhirnya berhasil ditangkap oleh anggota polisi yang sedang berpatroli dan dibantu oleh warga setempat. Kini kedua pelaku telah berhasil diamankan dan dilakukan pemeriksaan di Mapolsek Manyaran.

Selain mengamankan dan memeriksa pelaku, polisi juga telah mengamankan barang curian berupa sembilan bungkus rokok dan sebotol minuman ringan. Barang curian tersebut nantinya akan dijadikan sebagai barang bukti.

“Pelaku kita sudah kita lakukan pemeriksaan di Mapolsek Manyaran. Dari tangan pelaku, kita amankan barang bukti berupa sembilan bungkus rokok Apache dan satu botol softdrink,” tambahnya, seperti yang dilansir dari Timlo pada kamis (13/03/2014).