WartaSolo.com – Gionee Elife S5.5 adalah smartphone tertipis di dunia dengan ketebalan hanya 5,5 milimeter saja. Nama Gionee memang tak terdengar di Indonesia karena hanya dipasarkan di China, India dan beberapa negara lainnya. Sayangnya tak ada informasi apakah Gionee Elife S5.5 akan masuk Indonesia atau tidak.

Gionee Elife S5.5 ini dikabarkan mulai dipasarkan di China pada 18 Maret mendatang dengan harga $374 atau kurang lebih setara dengan Rp 4,5 juta. Harga yang ditawarkan oleh Gionee Elife S5.5 sebenarnya tak terlalu mahal untuk smartphone dengan dimensi tertipis di dunia.


Pabrikan asal China ini membekali Gionee Elife S5.5 dengan bentang layar sentuh 5 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel dan disematkan teknologi Super AMOLED. Tak hanya itu, layar Gionee Elife S5.5 ini dilapisi Gorilla Glass 3 untuk mencegah goresan di layar.

Kinerja Gionee Elife S5.5 ini cukup tinggi di kelasnya berkat dukungan prosesor 8 core atau octa-core berkecepatan 1,7GHz dari MediaTek MT6592 yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 2GB. Kinerja grafis Gionee Elife S5.5 juga tak bisa dipandang sebelah mata karena telah diperkuat oleh Mali-450MP.

Ruang simpan internal Gionee Elife S5.5 ini cukup besar, yakni mencapai 16GB dan masih dapat diperluas dengan menambahkan microSD di slot ekspansi yang tersedia. Fitur Gionee Elife S5.5 ini cukup lengkap dengan dukungan dual SIM, WiFi, GPS, Bluetooth, 3G HSPA, dan disokong baterai berkapasitas 2300mAh.

Sisi kamera, Gionee Elife S5.5 ini termasuk unggul berkat kamera utama dengan resolusi 13 megapiksel yang menghadap kebelakang dengan dukungan fitur autofokus. Ponsel ini juga dilengkapi dengan kamera depan resolusi 5 megapiksel untuk foto diri sendiri.

Seperti yang dikutip dari Phone Arena pada Rabu (12/03/2014), sampai saat ini belum ada rencana dari Gionee untuk masuk pasar Indonesia.