WartaSolo.com – Siapa yang tidak mengenal pesepak bola yang satu ini Cristiano Ronaldo. Pesepak bola yang banyak mengukir prestasi di dunia lewat tendangan mautnya. Jika kita selalu melihat kehidupan yang serba glamour dari Cristiano, nampaknya itu tidak menutup jiwa sosialnya. Erik Ortiz Cruz, seorang bayi laki – laki berusia 10 bulan telah menyentuh hati Cristiano hingga akan membiayai semua pengobatannya? Siapa bayi laki – laki ini?

Erik Ortiz Cruz merupakan seorang bayi laki – laki berusia 10 bulan yang divonis menderita cortical dysplasia atau sebuah kelainan otak yang dapat mengakibatkan penderita mengalami kejang 30 kali setiap harinya.


Dengan penyakit yang dideritanya ini, Eric harus menjalani sejumlah tes. Dimana pada setiap tes yang akan dilakukan membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Masing – masing tes membutuhkan biaya sekitar 6000 poundsterling (sekitar Rp. 114 juta) dan juga perlu dilakukannya operasi dengan biaya 60.000 poundsterling (sekitar Rp. 1,1 milyar).

Menurut berita AS, Cristiano Ronaldo telah berjanji akan membiayai sepenuhnya pengobatan Eric Ortiz Cruz. Selain pengobatan, Ronaldo juga telah menyerahkan kontum dan juga sepatu kepada keluarga Eric untuk kemudian di lelang dalam acara pengumpulan dana.

Tentunya sikap yang ditunjukkan Cristiano Ronaldo ini sangat membanggakan. Disamping harta melimpah yang dimilikinya, ternyata ada sisi hati yang lembut didirinya, yang membuatnya menjadi seorang dermawan.