WartaSolo.com – Hilangnya pesawat Malaysia Airlines masih belum bisa terungkap hingga saat ini. Dibalik hilangnya pesawat Malaysia Airlines ini, dari 239 penumpang yang turut dalam pesawat ini ada dua penumpang yang ternyata menggunakan dua paspor curian. Yakni Pouria Nour Mohammad Mehran Mehdad (19) dan rekannya Delavar Seyed Mohammad Madreza (29). Apa alasannya pengguna paspor curian bisa lolos imigrasi?

Seperti dikutip dari Tribunnews, kamis (13/3/2014) Kedua orang yang diduga berasal dari Iran tersebut lolos dalam cek imigrasi sehingga bisa berada dalam pesawat Malaysia Airlines yang hilang sejak Sabtu, 8 maret 2014 lalu.


Kedua lolos dikarenakan menggunakan paspor tidak terdaftar dalam tersangka kasus interpol. Kedua paspor tersebut milik Luigi Maraldi asal Italia dan Christian Kozel warga Austria yang telah lama hilang.

“Kalau Interpol telah menandai ‘SL’ untuk paspor hilang, semua counter imigrasi nasional akan waspada. (Karena itu) saya yakin dengan kemampuan petugas imigrasi yang berada di check point kontra sebelum kejadian (sudah bekerja sesuai prosedur),” ucap Datuk Seri Dr Ahmad Zahid Hamidi.

Dalam perjalanan dari Kuala Lumpur menuju Beijing, pesawat Malaysia Airlines MH370 telah mengangkut 239 penumpang. Dimana 2 diantaranya adalah bayi dan juga termasuk 12 awak pesawat. Dan kini belasan negara turut mengirim pesawat dan juga kapal untuk ikut proses pencarian.