WartaSolo.com – Samsung cukup agresif dengan menggelontorkan pelbagai produk dalam waktu singkat. Setelah sebelumnya menggelontorkan smartphone Galaxy Star Plus, kini tablet kelas atas Galaxy Note Pro diluncurkan di Indonesia. Samsung Galaxy Note Pro ini dijual dengan harga Rp 10,7 juta.

Sama seperti jajaran produk Galaxy Note lainnya, tablet Galaxy Note Pro hadir dengan aksesoris pensil digital yang disebut dengan stylus S Pen yang dapat mengakomodasi kreativitas penggunanya. Selain itu, Samsung juga menyematkan pelbagai fitur bisnis bagi para profesional di tablet Galaxy Note Pro.


Produsen asal Korea Selatan ini juga membekali Galaxy Note Pro dengan aplikasi yang mendukung keperluan bisnis maupun kerativitas penggunanya, sebut saja S Finder, S Voice, Scrapbook, Pen Window, e-meeting, WebEx, Remote PC, Hancom Office, Action Memo, dan banyak lagi.

Tak hanya kaya fitur, tablet Samsung Galaxy Note Pro juga dibekali dengan spesifikasi yang gahar, yakni bentang layar sentuh 12,2 inci dengan resolusi 2560 x 1600 piksel yang dilindungi oleh lapisan anti gores dari Gorilla Glass besutan Corning. Samsung Galaxy Note Pro menggunakan sistem operasi Android 4.4 KitKat.

Kinerja tablet Galaxy Note Pro ini sangat tinggi berkat dukungan prosesor 8 core dengan skema 4 + 4 core dari Samsung Exynos 5 Octa yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 3GB. Kemampuan Galaxy Note Pro dalam menjalankan aplikasi berat atau multitasking sudah tak perlu diragukan lagi.

Samsung Galaxy Note Pro dibekali dengan ruang simpan internal sebesar 32GB yang dapat diperluas dengan hadirnya slot microSD. Tablet Galaxy Note Pro juga dipersenjatai dengan kamera utama 8 megapiksel yang disematkan fitur autofokus dan sebuah kamera depan dengan resolusi 2 megapiksel.

Saat ini tablet Samsung Galaxy Note Pro sudah tersedia di beberapa toko online terkemuka di Indonesia, seperti yang dilansir dari Bhinneka pada Rabu (12/03/2014).