WartaSolo.com – Operator CDMA (Code Division Multiple Access) Smartfren dikabarkan sedang menyiapkan smartphone Andromax tipe baru dan sat ini telah disiapkan sekitar 150 ribu unit untu tahap awal. Smartphone Andromax tipe baru ini akan menawarkan spesifikasi yang tinggi dengan harga yang terjangkau.

Berdasarkan keterangan dari Roberto Saputra yang menjabat Head of Marcomm Smartfren ini mengungkapkan bahwa smartphone generasi baru ini kan masuk dalam keluarga Andromax-i. Seperti yang kita ketahui, Andromax-i sendiri selama ini cukup sukses dan mampu menyumbang penjualan hingga 200 ribu unit.


Melihat penjualan Andromax-i yang cukup laris, Smartfren menyiapkan stok awal sekitar 150 ribu unit yang nantinya akan ditambah pada tahap-tahab berikutnya sesuai dengan permintaan dan dinamika pasar. Smartfren kali ini menggandeng Haier untu menghadirkan Andromax-i generasi baru.

Sebelumnya, Smartfren mengandalkan pemasok dari HiSense untuk menghadirkan beberapa tipa smartphone Andromax. Kali ini Smartfren berpaling pada pemasok lain karena keterbatasan kuota produksi dari Hisense. Sedangkan dengan Haier, Smartfren sebenarnya pernah menggandeng merek tersebut sebelumnya.

Tak hanya itu, Roberto juga mengatakan bahwa berdasarkan data yang dirilis oleh IDC, penjualan smartphone di Indonesia tahun 2014 ini akan mencapai 20 juta unit. Smartfren sendiri menargetkan penjualan smartphone Andromax sebanyak 4 juta unit sepanjang tahun 2014 ini.

Seperti yang dilansir dari Detik pada Selasa (11/03/2014), Smartfren Andromax saat ini termasuk jajaran smartphone yang paling laris di Indonesia saat ini. Mengandalkan spesifikasi tinggi, dukungan dual SIM GSM CDMA, dan harga terjangkau membuat smartphone tersebut banyak dilirik pengguna.

Smartfren belum lama ini cukup agresif dengan meluncurkan beberapa tipe smartphone ndromax dalam jangka waktu yang berdekatan, sebut saja Andromax U3, Andromax V2, dan Andromax Z.