WartaSolo.com – HTC akhirnya meluncurkan phablet One Max terbarunya untuk pasar Indonesia dengan harga Rp 9 juta. HTC One Max diperkenalkan secara global pada Oktober 2013 lalu. Dengan harga tinggi yang ditawarkan, phablet HTC One Max membidik pasar kelas atas.

Salah satu kelebihan HTC One Max adalah hadirnya fitur pengenal sidik jari yang berada di belakang ponsel, tepatnya di bawah lensa kamera. Fitur pengenal sidk jari ini mulai menjadi tren semenjak iPhone 5S besutan Apple memperkenalkannya. Samsung Galaxy S5 belakangan ini diketahui mengusung fitur yang sama.


Phabet HTC One Max ini sekilas mirip dengan smaartphone HTC One yang dirilis tahun lalu. Hal ini wajar mengingat keduanya berasal dari produsen yang sama. HTC One Max dibekali dengan bentang layar sentuh 5,9 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel berteknologi Super LCD 3 yang dilindungi lapisan anti gores dari Gorilla Glass 3.

Kinerja phablet HTC One Max ini tak segahar Galaxy Note 3 besutan Samsung karena hanya mengandalkan prosesor quad-core Krait 300 berkecepatan 1,7GHz yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 2GB. Kinera grafis HTC One Max cukup bertenaga berkat dukungan Adreno 320.

Sama seperti pesaingnya, HTC One Max juga dilengkapi denga stylus pen yang dapat mengakomodasi pengguna dalam berkreasi. Phablet bongsor ini juga dilengkapi fitur BoomSound dan BlinkFeed yang telah menjadi fitur wajib jajaran produk asal Taiwan ini.

HTC One Max disokong baterai berkapasitas 3300mAh dan didukung oleh kamera 4 megapiksel yang telh disuntikkan teknologi Ultrapixel yang mampu menghasilkan foto yang tajam dan detail yang tinggi. Kamera HTC One Max juga memiliki fitur autofokus dan LED Flash.

Seperti yang dilansir dari Erafone pada Selasa (11/03/2014), phablet HTC One Max ini akan menjadi pesaing kuat bagi Samsung Galaxy Note 3 yang dijual dengan harga yang lebih murah.