WartaSolo.com – John Chen, CEO BlackBerry mengatakan bahwa pengguna iPhone adalah “Wall Hugger” atau “Pemeluk Dinding”. Pernyataan ini adalah ejekan bagi iPhone yang tidak dibekali dengan baterai yang berkapasitas besar, sehingga pengguna harus terus mencari power outlet di dinding untuk isi ulang baterai.

John Chen mengatakan hal ini saat di acara Oasis Montgomery Summit ketika ia ditanya mengenai popularitas iPhone di pasar smartphone. Pernyataan John Chen ini sebenarnya bukan tanpa alasan karena Apple sendiri membekali iPhone dengan baterai berkapasitas yang tak terlalu besar.


Apple membekali iPhone 5S yang notabene smartphone generasi baru dengan baterai berkapasitas 1560mAh saja. John Chen kemudian membandingkannya dengan kapasitas baterai BlackBerry Z10 yang berkapasitas 1800mAh dan Samsung Galaxy S4 yang mencapai 2600mAh.

Namun, CEO BlackBerry ini tampaknya lupa dengan power management yang dimiliki iPhone. Meski dibekali dengan baterai berkapasitas yang terbatas, daya tahan baterai iPhone tergolong cukup baik jika dibandingkan dengan smartphone kelas flagship lainnya.

Tak hanya itu, iPhone sendiri sejak awal kehadirannya telah mampu menarik konsumen dan mereka tak memikirkan berapa kapasitas baterai yang diusung smartphone besutan Apple tersebut. Pernyataan John Chen ini tampaknya malah justru tak menguntungkan bagi BlackBerry.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone pada Senin (10/03/2014), saat ini BlackBerry di bawah kendali John Chen memang sedang berusaha bangkit dengan mengubah strategi dan menghadirkan produk yang terjangkau, seperti BlackBerry Jakarta. Namun, pernyataan John Chen yang menyerang pengguna iPhone ini sebenarnya sama sekali tak memengaruhi mereka untuk beralih ke BlackBerry.