WartaSolo.com – Berhembus kembali kabar akan calon penerus dari Honda Tiger Indonesia. Sebelumnya sempat digemparkan oleh kemunculan paten sportbike dengan mesin 250-300cc. Dikabarkan, PT Astra Honda Motor (AHM) sedang menggarap penerus Honda Tiger ini.

All-New Honda Tiger


Dikutip dari Otosia, Jumat (07/03/2014), AHM membekali semua lineup produk motornya dengan sistem FI yang terbukti lebih efisien bahan bakar dan lebih bertenaga. Sosok desain 3D diduga kuat adalah varian CB300F atau CB250F dengan bodyworks-nya yang mengindikasikan sebuah sportbike naked dengan satu exhaust port dengan ukuran silinder blok yang tak terlalu besar.

All-New Honda Tiger

Korelasi antara besaran mesin dan satu exhaust port ini mengarah pada mesin dengan satu silinder. Tidak jauh berbeda dengan si Tigi (sebutan para biker untuk Honda Tiger) yang mengusung satu silinder juga.

Rencana AHM untuk meng-upgrade mesin Tigi disinyalir juga akan mengarah pada ‘pembengkakan’sektor ruang bakar. Tigi yang ada saat ini seperti kita ketahui bersama dia mengusung kapasitas mesin 200cc.
All-New Honda Tiger
Sehingga bukan tidak mungkin jika Tiger akan didaulat untuk menggendong mesin 250 untuk mengungguli produk sejenis dari kompetitornya seperti Yamaha Scorpio Z (235cc) dan akan menyusul – Kawasaki Ninja RR Mono naked (250cc).

Kemungkinan selanjutnya menyasar pada desain bodyworknya, bisa saja juga desain paten Honda CB300F atau CB250F ini akan disematkan pada generasi penerus si Tigi yakni All-New Honda Tiger.

Honda memang memiliki kebiasaan untuk mempertahankan atau bahkan dominan menggunakan satu desain bodywork untuk beberapa macam varian mesin yang diusungnya, seperti contoh Honda CBR125R-CBR150R-CBR250R(2013).

Inilah yang setidaknya bisa ‘dipaksakan’ para penanti Tiger dan penggiat otomotif roda dua untuk memprediksi gambaran sosok All-New Honda Tiger ke depannya.