WartaSolo.com – Perjuangan pasangan ganda putra Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan di ajang All England Super Series Premier 2014 membuahkan hasil. Di babak final, pasangan ini mampu meraih gelar juara mengalahkan pasangan ganda putra dari Jepang.

Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan


Skor fantastis yang diraih kedua pasangan ini tak lain berkat usaha keras melawan Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa (Jepang) yakni 21-19, 21-19. Untuk kali pertamanya, pasangan rangking satu dunia ini berhasil merebut gelar juara All England dan merupakan gelar pertama tahun 2014.

Pertarungan sengit yang berlangsung selama 45 menit ini menjadi pertemuan keenam bagi kedua pasangan. Kemenangan Hendra/Ahsan makin menambah keunggulan Hendra/Ahsan menjadi 6-0.

Hendra/Ahsan yang mengawali permainan dengan keunggulan 3-0, sempat kewalahan menghadapi serangan demi serangan yang dilancarkan oleh Endo/Hayakawa. Pasangan Juara Dunia 2013 ini juga sempat ketinggalan 10-13.

Poin demi poin diraih kedua pasangan dengan susah payah, perbedaan angka pun sangat tipis. Kedua pasangan juga terlihat sama-sama tegang di lapangan. Saat berhasil menyamakan kedudukan 16-16, Hendra/Ahsan seolah menemukan kembali kekuatan mereka dan akhirnya mengamankan game pertama.

Di game kedua, pertarungan kembali berlangsung sengit dimana kedua pasangan saling menekan satu sama lain. Pada poin-poin kritis, suasana menegangkan kembali mewarnai pertarungan kelas dunia ini. Hendra/Ahsan yang sudah unggul 20-17, belum mampu menyelesaikan pertandingan.

Tak ingin memberikan kesempatan buat Endo/Hayakawa untuk merebut game kedua, Hendra/Ahsan pun akhirnya mematikan perlawanan pasangan rangking dua dunia tersebut dan meraih champion poin.

Ahsan pun langsung menjatuhkan diri di lapangan seraya berteriak atas kemenangannya, sementara Hendra berlari ke arah sang pelatih, Herry Iman Pierngadi serta pelatih ganda campuran Edwin Iriawan yang turut mendampingi.

Indonesia masih memiliki satu wakil lagi di babak final yaitu Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Pasangan rangking dua dunia ini akan berhadapan dengan Zhang Nan/Zhao Yunlei (China).