WartaSolo.com – Tanpa banyak gembar-gembor, Samsung telah meluncurkan smartphone Galaxy S3 Mini Value Edition yang tak lain adalah versi murah dari smartphone Galaxy S3 Mini yang dirilis pada akhir 2012 lalu. Spesifikasi yang ditawarkan oleh smartphone Galaxy S3 Mini Value Edition ini sedikit berbeda, berikut ulasannya.

Samsung merilis ponsel pintar Galaxy S3 Mini Value Edition yang mengusung desain yang sangat mirip dengan Galaxy S3 Mini. Smartphone ini awalnya disebut dengan Galaxy S3 Mini Lite dan kini telah hadir di pasar untuk membidik pasar kelas menengah yang dijual mulai minggu ini di Belanda dengan harga 181 Euro atau sekitar Rp 2,8 juta.


Samsung membekali ponsel pintar Galaxy S3 Mini Value Edition ini dengan bentang layar sentuh 4 inci dengan resolusi 800 x 480 piksel dan siematkan teknologi Super AMOLED untuk tampilan layar yang jernih. Samsung Galaxy S3 Mini Value Edition menggunakan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean.

Sektor kinerja, Galaxy S3 Mini Value Edition ini sedikit lebih cepat dari Galaxy S3 Mini karena telah ditenagai oleh prosesor ARM Cortex-A9 dual-core dengan kecepatan 1,2GHz yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 1GB. kemampuan Galaxy S3 Mini Value Edition untukn multitasking sudah tak diragukan lagi.

Samsungjuga melengkapi Galaxy S3 Mini Value Edition dengan ruang simpan internal sebesar 8GB yang dapat diperluas hingga maksimal 64GB berkat hadirnya dukungan slot microSD. Fitur Galaxy S3 Mini Value Edition juga cukup lengkap berkat hadirnya WiFi, Bluetooth, GPS, dan 3G HSPA.

Seperti yang dikutip dari GSM Arena pada Sabtu (08/03/2014), smartphone Galaxy S3 Mini Value Edition ini mengusung kamera utama 5 megapiksel yang disematkan fitur LED flash dan autofokus. Galaxy S3 Mini Value Edition juga dolengkapi kamera depan dengan kemampuan VGA.