WartaSolo.com – Misteri kehadiran smartphone canggih Oppo Find 7 akhirnya terungkap setelah foto yang menampilkan wujudnya beredar. Foto smartphone Oppo Find 7 ini baru-baru ini muncul di situs yang tak terduga sebelumnya, yakni Red Dot Design award. Tampaknya Oppo Find 7 menjadi salah satu nominasi penerima award tersebut.

Tak hanya menampilkan foto smartphone Oppo Find 7, situs Red Dot Design juga menampilkan spesifikasi dan deskripsi secara singkat. Berdasarkan keterangan dari situs Red Dot Design, Oppo Find 7 ini menggunakan casing yang terbuat dari plastik yang dilapisi kaca, sehinga terlihat mewah dan elegan. Tak hanya itu, Oppo Find 7 cukup kuat berkat sasis loham yang diusungnya.


Salah satu hal yang mencolok dari smartphone Oppo Find 7 ini adalah desain LED notifikasi yang berada di bawah layarnya, yakni membentuk bulan sabit saat menyala, sehingga semakin meningkatkan kesan elegan. Bentuk Oppo Find 7 ini sebenarnya tak terlalu istimewa karena mirip dengan desain Oppo Find 5 Mini.

Produsen asal China ini akan menghadirkan dua varian Oppo Find 7 yang menggunakan bentang layar sentuh 5,5 inci dengan resolusi 2K atau 2560 x 1440 piksel. Sedangkan varian Oppo Find 7 yang lebih murah menggunakan resolusi 1920 x 1080 piksel, setara dengan Oppo Find 5.

Sisi kamera, Oppo Find 7 ini kabarnya dibekali dengan kamera canggih dengan resolusi yang mencapai 50 megapiksel! Jika ini benar, maka Oppo Find 7 menjadi smartphone dengan kamera resolusi tertinggi saat ini. Bandingkan dengan Lumia 1020 dengan kamera 41 megapiksel atau Galaxy S5 dengan resolusi 16 megapiksel.

Kinerja Oppo Find 7 juga cukup tinggi berkat tenaga dari prosesor quad-core berkecepatan 2,3GHz dari Qualcomm Snapdragon 800 yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 3GB. Oppo Find 7 juga diperkuat oleh pengolah grafis Adreno.

Seperti yang dikutip dari Liliputing pada Jumat (07/03/2014), smartphone Oppo Find 7 secara resmi akan diluncurkan pada 19 Maret 2014 di Beijing, China.