WartaSolo.com – Komputer kelas atas dengan harga belasan juta mungkin tak asing lagi bagi kita, tetapi bagiaman dengan harga Rp 58 juta? Ya, sebuah komputer kelas atas besutan Apple generasi terbaru, yakni Mac Pro dijual dengan harga Rp 58 juta di ajang MBCS (Mega Bazaar Consumer Show) 2014.

Komputer Mac Pro besutan Apple ini dipasarkan di Indonesia melalui Premium Reseller, yakni iBox. Pihak iBox sendiri mengungkapkan bahwa harga Mac Pro Rp 58 juta ini telah mendapatkan diskon karena harga Mac Pro di luar pameran bisa mencapai Rp 60,2 juta.


Apple Mac Pro adalah komputer kelas atas yang memiliki bentuk unik, yakni silinder berwarna metalik. Mac Pro juga dilengkapi dengan pendingin canggih yang disebut dengan Thermal Core yang ampuh mendinginkan seluruh komponen dan periferal di dalam Mac Pro.

Mac Pro ini didesain khusus untuk menangani tugas-tugas berat, seperti desain 3 dimensi, ediring video, editing foto resolusi tinggi, dan tugas komputasi berat lainnya. Tak heran, Apple membekali spesifikasi yang tinggi dan komponen terbaik pada komputer canggih Mac Pro.

Kinerja Apple Mac Pro disokong oleh prosesor quad-core Intel Xeon dengan kecepatan 3,7GHz. Prosesor Xeon ini biasa digunakan pada server dan memiliki kinerja tinggi. Mac Pro juga dibekali dengan memori RAM 12GB jenis DDR3 berkecepatan tinggi.

Apple membenamkan dua pengolah grafis AMD FirePro D300 yang mampu menghasilkan kinerja grafis dan gaming yang sangat tinggi. Ruang simpan internal, Mac Pro mengandalkan media SSD (Solid State Drive) berkapasitas 256GB dan didukung fitur konektivitas yang lengkap.

“Tapi sampai hari ketiga ini belum ada yang beli, mungkin kaget liat harganya,” kata Irza, salah satu pegawai booth iBox, seperti yang dilansir dari Antara News pada hari Jumat (07/03/2014).