Solo, WartaSolo.com – Tiga buah handphone, uang dan sejumlah barang berharga lainnya telah disikat pencuri gara-gara seorang mahasiswi meninggalkan mobil tanpa menguncinya. Tak hanya itu, mahasiswi bernama Viona Luhulima (22) ini bahkan meninggalkan mobil dalam keadaan mesin yang masih menyalah. Hal ini pun menjadi sasaran empuk pencuri untuk menggasak barang berharga.

Viona adalah seorang mahasiswi yang merupakan warga Banjarsari, Solo, yang menjadi korban pencurian. Berdasarkan keterangan korban, pwristiwa ini berawal ketika korban mengunjungi rumah saudaranya yang berlokasi di Jalan Pajajaran Barat No 9, Sumber Solo.


Korban mengaku hanya akan sebentar mampir di rumah suadaranya tersebut, sehingga ia tidak mematikan mesin dan tidak mengunci mobil Avansa dengan nomor polisi AD 9251 NU. Saat mobil tersebut ditinggalkan, terlihat ada dua orang laki-laki yang mengendarai motor dan mendekati mobil milik Viona.

Melihat hal tersebut, Viona kaget dan langsung menghampiri mobilnya. Setelah melakukan pengecekan, ternyata tas berisi handphone jenis iPhone, BlackBerry Torch, BlackBerry Gemini, dan dompet berisi uang jutaan rupiah telah lenyap digasak penjahat tersebut.

Viona kemudian melaporkan peristiwa yang dialaminya ke polisi untuk ditindaklanjuti. Peristiwa yang menimpa Viona ini merupakan pelajaran bagi kita semua agar tidak meninggalkan kendaraan dalam keadaan tak terkunci, bahkan tidak mematikan mesin.

“Masyarakat agar waspada kalau meninggalkan mobil ya harusnya dimatikan mesinnya dan dikunci pintunya, serta jangan meninggalkan barang berharga di dalam mobil yang di parkir,” kata Kasubag Humas Polresta Solo, AKP Sis Raniwati, seperti yang dilansir dari KR Jogja pada Jumat (07/03/2014).