WartaSolo.com – Smartphone Apple iPhone 4 8GB laris di ajang Mega Bazaar Consumer Show (MBCS) 2014 yang dijual dengan harga Rp 2,8 juta saja. Meski terbilang smarthone keluaran lawas, iPhone 4 8GB ini ternyata sangat diminati oleh pengunjung acara tersebut.

Harga normal smartphone Apple iPhone 4 8GB ini biasanya Rp 4,2 juta, tak heran peminatnya membludak ketika produk tersebut mendapat diskon hingga hamir setengahnya. Namun, tak semua pengunjung dapat membeli iPhone 4 8GB dengan harga Rp 2,8 juta karena toko tersebut hanya menyediakan stok 10 unit dengan harga diskon.


Tak butuh waktu lama, 10 unit iPhone 4 8GB yang dibanderol dengan harga Rp 2,8 juta ini langsung ludes diserbu pembeli. Bagi pembeli yang tidak mendapat stok iPhone 4 8GB dengan harga murah, harus mengikuti game yang digelar di acara tersebut untuk mendapatkan iPhone 4 dengan harga khusus.

“Stok yang kami sediakan untuk satu hari selalu habis terjual dari hari pertama, dan habis sebelum siang. Kami cuma menyediakan 10 unit per hari, kemudian yang mau dapat diskon ini juga harus ikut game dari kami,” kata Galih, salah seorang karyawan di salah satu booth yang menjual iPhone 4.

iPhone 4 sendiri mengusung spesifikasi yang cukup lumayan, yakni bentang layar sentuh Retina Display dengan resolusi 640 x 960 piksel dan dilindungi dengan lapisan anti gores dari Gorilla Glass. iPhone 4 juga dapat di-upgrade ke sistem operasi iOS 7.0.4.

Kinerja iPhone 4 ini disokong prosesor Apple A4 single-core berkecepatan 1GHz yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 512MB. Kemampuan grafis iPhone 4 ini disokong oleh pengolah grafis dari PowerVR SGX535.

Seperti yang dilansir dari Antara News pada Jumat (07/03/2014), smartphone iPhone 4 ini dibekali kamera dengan resolusi 5 megapiksel dengan fitur autofokus dan LED flash, serta dibekali baterai berkapasitas 1420mAh.