WartaSolo.com – Samsung telah meluncurkan keluarga baru smartphone Galaxy yang membidik pasar kelas bawah atau low-end, yakni Galaxy Star Plus. Rilis Samsung Galaxy Star Plus di Indonesia memang tak disertai gembar-gembor, tetapi langsung tersedia di beberapa toko online dengan harga Rp 1,2 juta.

Samsung Galaxy Star Plus ini mengusung desain yang berbeda jika dibandingkan dengan Galaxy Star. Smartphone ini terlihat mirip dengan saudaranya di kelas menengah, yakni Galaxy Ace 3 yang dijual dengan harga Rp 2,2 juta.


Samsung membekali bentang layar sentuh 4 inci dengan resolusi 480 x 800 piksel berteknologi TFT kapasitif dan menggunakan sistem operasi Android 4.1.2 Jelly Bean. Spesifikasi layar Galaxy Star Plus ini beisa dikatakan setara dengan Galaxy Ace 3.

Kinerja Samsung Galaxy Star Plus ini cenderung biasa-biasa saja karena ditenagai spesifikasi yang sama dengan Galaxy Star Duos, yakni ditenagai oleh prosesor single-core berkecepatan 1GHz yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 512MB.

Samsung juga membekali Galaxy Star Plus dengan ruang simpan internal sebesar 4GB yang dapat diperluas hingga maksimal 32GB melalui slot microSD yang diusungnya. Tak hanya itu, smartphone Galaxy Star Plus ini disokong baterai berkapasitas 1500mAh untuk mencukupi kebutuhan harian.

Samsung juga membekali Galaxy Star Plus dengan fitur standar lainnya, sebut saja WiFi, Bluetooth, dan dukungan Dual SIM. Salah satu kekurangan Galaxy Star Plus ini adalah tidak mendukung jaringan 3G HSDPA, sehingga pengguna hanya dapat mengandalkan WiFi dan EDGE untuk tersanmbung dengan internet.

Seperti yang dilansir dari Butik Dukomsel pada Jumat (07/03/2014), Samsung Galaxy Star Plus dibekali dengan kamera utama dengan resolusi 2 megapiksel, setara dengan Galaxy Star Duos.