WartaSolo.com – Pasangan Markis Kido/Marcus Fernaldi Gideon memberikan kejutan pada nomor ganda putra di babak kedua All England Open Super Series Premier 2014. Mereka berhasil menyingkirkan lawannya yang merupakan unggulan ketiga asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen dengan skor 21-18, 21-12.

Sebagaimana dikutip WartaSolo dari laman Badminton Indonesia, Jumat (7/3/2014), pasangan ganda putra Indonesia tersebut sangat senang dengan penampilan mereka dan cukup kaget juga bisa menang straight game. Awalnya mereka berpikir kalaupun bisa menang akan ramai sampai tiga game.



Bagi Kido/Fernaldi yang kurang diunggulkan, kemenangan di pertemuan pertama ini sangat membawa pengaruh positif. Apalagi mampu mengalahkan pasangan rangking empat dunia membuat mereka makin percaya diri menjalani partai selanjutnya.

“Kami tampil lebih fokus di lapangan. Walaupun sempat ketinggalan, tetapi kami tidak mau menyerah. Di game kedua kami terus menyerang pertahanan lawan, skor kami pun unggul jauh,” ujar Fernaldi.

“Grafik penampilan kami memang terus meningkat. Saya banyak belajar dari Kido dan ini adalah buah dari kerjasama kami di lapangan,” tambahnya.

Meskipun telah berhasil mencapai target ke babak delapan besar, pasangan Kido/Fernaldi mengaku belum puas dengan apa yang mereka raih di turnamen ini. Pada babak perempat final, Kido/Fernaldi akan berhadapan dengan Tan Wee Kiong/Hoon Thien How asal Malaysia, yang juga merupakan unggulan kelima.

Pasangan juara French Open Super Series 2013 ini menargetkan untuk menembus jajaran sepuluh besar dunia pada tahun 2014. Sementara itu, nomor ganda putra masih menyisakan dua wakil lagi yaitu pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Angga Pratama/Rian Agung Saputro.