WartaSolo.com – Pertarungan bergengsi kembali terjadi di kubu Indonesia dengan China di babak kedua turnamen All England 2014 di Birmingham.

Pasangan Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah akan bertanding melawan unggulan pertama dari China, Wang Xiaoli/Yu Yang. Sedangkan Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris akan berhadapan dengan peraih medali emas Olimpiade London 2012, Tian Qing/Zhao Yunlei, juga dari China.



Menurut pelatih ganda putri, Endra Muliajaya, hasil undian ini kurang menguntungkan buat kedua pasangan Indonesia, namun jika melihat sisi positifnya, para pemain muda dapat menimba banyak pengalaman dan memetik pelajaran berharga lewat pertarungan dengan pemain-pemain kelas dunia tersebut.

Tiara sendiri yang mengaku beruntung bisa berhadapan dengan Wang/Yu, salah satu pasangan terbaik dunia yang sempat tak terkalahkan. Meskipun diatas kertas peluang Wang/Yu lebih besar, namun Suci/Tiara tak patah semangat, mereka berharap mampu membuat kejutan. “Bermain lepas dan nothing to lose saja,” ujar Tiara.

Sementara itu, pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir juga akan berhadapan dengan wakil China jebolan kualifikasi, Chai Biao/Tang Jinhua. Di ajang All England 2014, 11 wakil Indonesia lolos ke babak kedua. Kita berharap wakil Indonesia dapat mengharumkan bangsa.