WartaSolo.com – Smartphone Sony Xperia E1 dan Xperia E1 Dual akan segera masuk pasar smartphone Indonesia. Hal ini diperkuat dengan munculnya Xperia E1 dan Xperia E1 Dual salah satu toko online Indonesia, yakni Teknoup Store. Harga yang ditawarkan oleh Xperia E1 adalah Rp 1,8 juta dan Xperia E1 Dual adalah Rp 1,9 juta.

Xperia E1 dan Xperia E1 Dual adalah senjata baru Sony untuk menggempur pasar smartphone entry-level dan meneruskan kejayaan Xperia E. Lalu apa perbedaan antara Xperia E1 dengan Xperia E1 Dual? Tidak ada perbedaan yang mencolok antara kedua varian tersebut, kecuali dukungan dual SIM pada Xperia E1 Dual.


Sony membekali smartphone Xperia E1 ini dengan bentang layar sentuh 4 inci berteknologi TFT kapasitif dengan resolusi 800 x 480 piksel. Baik Xperia E1 maupun Xperia E1 Dual menggunakan sistem operasi Android yang terbilang baru, yakni Android 4.3 Jelly Bean.

Kinerja Xperia E1 termasuk tinggi dikelasnya berkat tenaga dari prosesor dual-core bekecepatan 1,2GHz dari Qualcomm Snapdragon 200 yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 512MB. Kinerja Sony Xperia E1 dalam memainkan game cukup lumayan berkat tenaga dari pengolah grafis Adreno 302.

Sony Xperia E1 ini dibekali dengan ruang simpan internal berkapasitas 4GB yang dapat diperluas hingga 32GB melalui slot microSD. Tak hanya itu, Xperia E1 dilengkapi dengan speaker berkualitas tinggi dan kencang hingga 100dB memabuat Xperia E1 cukup tangguh di sektor multimedia.

Fitur konektivitas Sony Xperia E1 ini cukup lengkap berkat dukungan Bluetooth, WiFi, GPS, dan juga dual SIM untuk varian Xperia E1 Dual. Kedua varian Sony Xperia E1 ini disokong oleh baterai berkapasitas 1750mAh yang mencukupi untuk penggunaan standar seharian penuh.