Solo, Wartasolo.com – Hujan Abu vulkanik akibat letusan gunung kelud yang mengguyur kota solo sejak, Jumat (14/2/2014) menimbulkan efek yang tidak baik buat kesehatan, karena material abu tersebut banyak menimbulkan polusi udara terhadap pengguna jalan maupun warga.

Guna membersihkan abu vulkanik yang diakibatkan meletusnya gunung kelud, PMI Solo mengerahkan mobil tangki. Kegiatan pembersihan dilakukan beserta jajaran SAR dan TNI.


Menurut Keterangan dari Humas PMI solo, Tim dari PMI Solo bekerjasama dengan para relawan dan anggota TNI membersihkan sisa –sisa debu vulkanik dari gunung kelud pada, Senin (17/2/2014) kemarin. Kegiatan penyemprotan ini di pusatkan di daerah Pasar gede solo.

Tujuan kegiatan tersebut untuk mengurangi polusi udara yang di akibatkan oleh abu vulkanik Gunung Kelud yang membahayakan kesehatan. Jumlah mobil yang diterjunkan ada 2 unit dan langsung membersihakan jalan protokol Kota Solo.

Meskipun pada hari minggu kemarin, Kota solo diguyur hujan yang cukup deras, akan tetapi abu vulakanik tersebut belum bisa hilang sepenuhnya karena banyaknya material yang ada.