WartaSolo.com – Sony secara resmi telah meluncurkan smartphone Xperia Z2 di Indonesia setelah sebelumnya dipamerkan di ajang pamera bergengsi Mobile World Congress 2014 yang dilaksanakan di Barcelona, Spanyol. Sony Xperia Z2 akan menjadi pesaing tangguh bagi Samsung Galaxy S5.

Sony Xperia Z2 ini akan hadir dalam tiga varian warna, yakni hitam putihm dan ungu. Smartphone canggih penerus Xperia Z1 ini kabarnya mulai dipasarkan secara Global pada akhir Maret 2014 ini. Lalu kapan Xperia Z2 dipasarkan di Indonesia? Pemasaran Xperia Z2 di Indonesia tak akan jauh berbeda dengan pemasaran global.


Sony Xperia Z2 ini mengunggulkan sektor kamera yang mengusung resolusi 20,7 megapiksel yang telah disematkan fitur autofokus, LED flash, prosesor gambar Sony Bionz, dan menggunakan lensa Sony Cybershot G. Xperia Z2 ini dibekali sensor Exmor RS 1/2,3″. Tak hanya itu, Sony Xperia Z2 telah mampu merekam video Ultra HD hingga 30 frame per detik.

Spesifikasi Xperia Z2 sedikit berbeda jika dibandingkan dengan Xperia Z1 karena Xperia Z2 mengandalkan bentang layar sentuh 5,2 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel yang disematkan teknologi Sony Triluminos dan dikawainkan dengan X-Reality Engine, serta Live Color untuk tampilan layar yang tajam.

Kinerja Sony Xperia Z2 sangat tinggi berkat tenaga dari prosesor quad-core berkecepatan 2,3GHz dari Qualcomm Snapdragon 801 yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 3GB. Kinerja Xperia Z2 dalam menjalankan game juga sangat tinggi berkat dukungan pengolah grafis dari Adreno 330.

Seperti yang dikutip dari OkeZone pada Rabu (05/03/2014), Sony Xperia Z2 ini disokong baterai berkapasitas 3200mAh dan menawarkan kualitas suara yang memuklau berkat dukungan teknologi dari S-Force Surround Sound. Sony Xperia Z2 akan dijual di Indonesia dengan harga Rp 8,4 juta.