WartaSolo.com – Ada Satu restoran terbaru yang ada di Solo yang diberi nama Gubug Makan Mang Engking. Rumah Makan ini merupakan cabang ke-13 dari sebuah restoran alam bumi parahyangan dengan menggunakan brand Mang Engking. Mang Engking Solo terletak di perbatasan Solo dan Kartasura tepatnya di Jl. A Yani Km.07 Kartasura Sukoharjo. Karena letaknya yang berada di pintu gerbang Solo, rumah makan ini dapat menyambut anda sebelum memasuki kota Solo dengan konsep back to nature.

Gubug Makan mang Engking mengusung suasana alam pedesaan bumi parahyangan yang dimodifikasi kedalam budaya Jawa. Banyak fasilitas yang terdapat dalam gubug makan ini. Karena tidak hanya menyajikan makanan yang lezat dan nikmat, Manajemen Mang Engking juga memperhatikan kenyamanan dan juga kepuasan pelanggan yang berkunjung ke Gubug Makan Mang Engking ini. Berikut Fasilitas yang terdapat di Mang Engking Solo



1. parkir

Tempat parkir yang dimiliki Gubug Makan Mang Engking ini snagtlah luas sehingga bisa menampung kurang lebih 100 mobil yang dilengkapi dnegan 3 security serta 3 tukang parkir yang akan menjaga keamanan kendaraan anda.

2. Gubug Utama

Gubug ini terdiri dari 22 meja dengan daya tampung 150 orang. Dilengkapi dengan dek seluas 30m dibagian ujung gubug, terdapat meja payung berkapasitas 5-6 orang per meja atau total ada dek 36 orang yang langsung menghadap ke danau. Dan pada sebelah kanan terdapat taman rumput terdapat 4 meja payung untuk 30 orang.

menu makanan mang engking solo

3. Ruang VIP

Gubug Makan Mang Engking dilengkapi dengan ruang VIP yang cocok untuk keperluan meeting dengan fasilitas runag ber-AC dan view langsung ke danau. Tempat ini dapat menampung maksimal 60 orang.

4. Saung/Gubug


Tempat ini terdapat 14 gubug/saung dengan 22 meja berkapasitas 10 orang per meja. Di tempat ini anda dapat menikmati menu utama khas Mang Engking yakni Udang Bakar Madu dan Gurame Bumbu Cobek. Nuansa bangunan dengan bahan dasar bambu beratap jerami semakin menambah kesan tradisional negeri parahyangan nan eksotis.

5. Terapi Ikan dan Perahu

Di Tempat ini terdapat kolam terapi ikan, yang didalamnya ada sekitar 20.000 ikan terapi yang siap memanjakan kaki anda. Tempat ini biasa digunakan pengunjung untuk menunggu giliran mendapatkan temapt di Gubug Makan Mang Engking atau yang biasa disebut waiting list. Selain itu ada pula danau buatan yang dilengkapi dengan 2 unit perahu lengkap dengan pengaman kanan dan kiri. Kedua fasilitas tersebut dapat dinikmati secara gratis.

6. Musholla
Gubug Mang Engking dilengkapi dengan tempat musholla sehingga anda tidak akan meninggalkan ibadah anda.

7. Toilet bersih
Mang Engking dilengkapi dengan toilet yang selalu terjaga kebersihannya, sehingga anda adpat nyaman untuk menggunakannya.

Nah itulah sekilas tentang Gubug Makan Mang Engking Solo yang dapat menjadi referensi wisata kuliner anda. Tempat makan yang cocok bagi anda, keluarga, atau rombongan untuk menikmati sajian mantap dan juga suasana yang menyenangkan.

Alamat: Jalan Ahmad Yani , kartosuro sukoharjo solo, solo, Jawa Tengah 57139
Telepon: (0271) 734157
Jam Buka: 10.00–21.00