Birmingham, WartaSolo.com – Pasangan gand putri Suci/Tiara dipastikan melaju ke babak utama turnamen bergengsi All England Super Series Premier 2014, kepastinan mengenai melajunya pasangan muda pelatnas ini di babak utama setelah pada babak kualifikasi berhasil mengalahkan Wang Rong/Zhang Zhibo (Makau), 21-9, 21-15.

Sebelum masuk babak utama, sebenarnya Suci/Tiara harus melakoni satu pertandingan lagi melawan Cheng Wen Hsing/Hsieh Pei Chen, akan tetapi dikarenakan pasangan Taiwan ini mendapatkan promosi ke babak utama, hal ini membuat Suci/Tiara otomatis ikut lolos.


Suci/Tiara menang dengan skor telak pada game pertama, Wang/Zhang tampaknya kaget dengan pola permainan yang diterapkan Suci/Tiara, keduanya tampak tak siap menerima serangan demi serangan bertubi-tubi yang dilancarkan Suci/Tiara ke pertahanan mereka.

“Di game pertama kami memang langsung menerapkan permainan menyerang. Tetapi Wang/Zhang kemudian mengantisipasi hal ini. Di game kedua, mereka sudah tahu cara main kami, jadi pertandingan berlangsung lebih alot,” jelas Suci seperti dilansir dari Badmintonindonesia.org, Rabu (5/3/2014).

“Saat berpasangan dengan Della (Destiara Haris) di tahun 2011, saya pernah kalah dari Wang/Zhang. Saat itu saya sedang cedera pinggang, jadi tidak bisa tampil maksimal. Akan tetapi, saya belajar dari kekalahan tersebut,” tambah Suci.

Suci/Tiara menyusul rekan-rekannya di sektor ganda putri yang siap berlaga di babak utama yaitu Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris dan Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta