WartaSolo.com – Baru-baru ini Honda mengeluarkan pernyataan bahwa mereka akan menghentikan produksi sedan Insight. Produksi Mobil hybrid yang nampaknya kurang laku di pasar otomotif ini akan dihentikan akhir musim panas ini meskipun mobilnya masih akan ada di beberapa dealer sebagai inventoris hingga akhir tahun.

Mobil Honda sedan hybrid Insight merupakan mobil hybrid termurah di pasaran dengan dibanderol harga mulai $18.725 sebelum tambahan biaya sebesar $ 790 untuk sebuah mobil yang mampu menempuh jarak 42 mil per galon kombinasi.



Penyebab Honda menghentikan produksi mobil hybrid ini kemungkinan karena mobil ini kurang laku jika dibandingkan dengan pesaingnya yakni Toyora Prius. Seperti dikutip Warta Solo dari USA Today, Senin (3/03/2014) Toyota Prius memiliki model yang lebih anggun dan juga dua sistem mode hybrid yang mampu menempuh jarak 50 mil per galon.

Namun Honda tetap bersemangat bahwa mereka akan tetap memproduksi mobil hybrid yang lebih maju selain Insight, hal ini nampkanya Honda akan serius pada Accord hybrid plug-in yang diklaim mampu menempuh jarak 50mpg dalam kota.

“Tidak ada pabrikan yang memiliki pengalaman dengan teknologi elektronik melebihi Honda dan kami berkomitmen untuk mengaplikasikan keahlian kami dengan jajaran produk yang lebih banyak lagi pada tahun-tahun mendatang,” ujar Senior President Auto Operations di American Honda, Michael Accavitti.