Jadwal Piala AFF 2016 Timnas Indonesia vs Thailand Di Pertandingan Pembuka. Dari hasil drawing pembagian Grup peserta Piala AFF 2016, Timnas Garuda Indonesia dipastikan berada di Grup A bersama tim tuan rumah yaitu Filipina, Thailand dan Singapura. Di pertandingan pembuka babak penyisihan Grup A yang akan berlangsung pada 19 November 2016 mendatang, Timnas Garuda Indonesia akan langsung melawan tim bebuyutan dengan tim kuat Thailand yang merupakan juara bertahan pada AFF 2014 di Philippine Sport Stadium, Bocaue.

 


Timnas Thailand adalah lawan terberat secara history berat untuk anak asuhan Alfred Riedl. Sebab Tim Garuda Indonesia hanya punya persiapan singkat mulai dari menyeleksi pemain hingga melakukan pemusatan latihan timnas. Sejak sanksi FIFA dijatuhkan bulan Mei 2015 lalu, tak ada satu pun agenda internasional yang dijalani oleh Timnas Indonesia, meski hanya pertandingan persahabatan.

 

Sang pelatih Alfred Riedl yang menganggap laga di grup A merupakan laga yang sangat sulit, pelatih Thailand sendiri Kiatisuk Senamuang juga mengatakan hal yang serupa yaitu grup A layaknya sebuah grup neraka. Ini adalah grup neraka, grup yang sangat sulit, kata pelatih Thailand yang lebih dikenal sebagai Zico itu, dilansir dari laman affsuzukicup.com.

 

jadwal timnas indonesia dalam piala aff 2016

 

Ia menambahkan, Singapura punya skuat yang kuat, Filipina terus membaik dan akan berada di kandang alias tuan rumah, serta Timnas Garuda Indonesia akan kembali dengan kuantitas yang tidak diketahui, terang Zico sapaan akrabnya. Sementara Timnas Myanmar, Malaysia, dan Vietnam berada di Grup B yang masih menanti satu negara pemenang kualifikasi yaitu Laos, Timor Leste dan Kamboja untuk menggenapkan peserta turnamen di grup B. Pada partai pertama grup B akan mempertemukan Malaysia dengan negara pemenang kualifikasi di Thuwunna YTC Stadium, Yangoon.

 

Inilah Jadwal Piala AFF 2016 Di Philipina :

Grup A:

Indonesia
Filipina
Singapura
Thailand

Grup B:

Malaysia
Myanmar
Vietnam
Pemenang Kualifikasi

Grup A

19 November 2016:

Thailand vs Indonesia
Filipina vs Singapura

 

22 November 2016:

Thailand vs Singapura
Indonesia vs Filipina

 

25 November 2016:

Singapura vs Indonesia
Filipina vs Thailand

 

Grup B:

 

20 November 2016:

Malaysia vs Pemenang Kualifikasi
Myanmar vs Vietnam

 

23 November 2016:

Malaysia vs Vietnam
Pemenang Kualifikasi vs Myanmar

 

26 November 2016:

Vietnam vs Pemenang Kualifikasi
Myanmar vs Malaysia

 

Semifinal:

 

Leg 1:

 

3 Desember 2016:

Runner-up A vs Juara B

 

4 Desember 2016:

 

Runner-up B vs Juara A

 

Leg 2:

 

7 Desember 2016:

 

Juara B vs Runner-up A

 

8 Desember 2016:

 

Juara A vs Runner-up B

 

Final:

 

14 Desember 2016

 

Demikianlah jadwal piala AFF 2016 yang mana ini adalah ajang kompetisi megah dan prestise pastinya. dalam kesempatan kompetisi ini indonesia tetap djagokan untuk masuk final, meskipun indonesia baru saja dcabut sanksi dari FIFA dan sangat mepet dalam persiapan meramu timnas tercinta. Semoga Timnas Indonesia membawa harum di kancah kompetisi ini dan membawa harum Indonesia dengan mendapat predikat sebagai juara. [Om_brew-WartaSolo.com]