Hasil Akhir Laga Persahabatan Timnas Indonesia vs Timnas Malaysia 3:0 FT Di Manahan Solo 06 September 2016 Tadi Malam . Jadwal live pertandingan sepak bola tadi malam, Selasa 06 september 2016, adalah pertandingan Persahabatan Internasional antar negara yaitu timnas Indonesia kontra Timnas Malaysia. Yang mana pertandingan tadi malam dimulai jam 21.00 Wib dan disiarkan langsung oleh RCTI. Sobat pecinta bola tanah air Indonesia inilah ulasan pertandingan persahabatan timnas Indonesia vs timnas Malaysia tadi malam selasa 09 september 2016:

 


 
Babak pertama Timnas Indonesia vs Timnas Malaysia:

 

Gol perdana oleh timnas Indonesia tidak berjalan lama. Menit ke-6, gol terjadi ke sarang timnas Malaysia yaitu bola terlepas dari pemain belakang Malaysia yang blunder mempasing bola. Langsung disambar oleh sang kapten yaitu Boaz Solossa dan gooolllll. Hasil skor sementara timnas Indonesia vs timnas Malaysia, 1-0.
Pada menit ke-11, gol kembali tejadi dan kembali melumpuhkan pertahanan timnas Malaysia. Lewat pasing kaki kiri Boaz memberikan umpan manis kepada Irfan Bachdim yang berlari ke kotak penalti dan berhasil menjebol gawang timnas Malaysia. Hasil skor sementara timnas Indonesia vs timnas Malaysia 2-0.

 
Sedangkan pada menit ke-14, pelanggaran Indonesia oleh Bayu Pradana pemain serta kapten mitra Kukar ini melanggar salah satu pemain Malaysia, Brendan, hingga terkapar dan harus diusung keluar lapangan untuk diganti pemain lain dari Malaysia. Tendangan bebas untuk timnas Malaysia dari jarak yang cukup dekat dengan gawang. Hasilnya melebar saja dari gawang yang di jaga oleh Andritani.
Menit ke-19, Kartu kuning untuk pemain Malaysia, Azrif, karena menjatuhkan pemain Indonesia, Andik Firmansyah untuk kesekian kalinya.

 

hasil laga timnas Indonesia vs malaysia tadi malam

 

Pada menit ke-21, penyisiran lewat sisi kiri Indonesia dengan solo run yang apik oleh pemain Persib Bandung yaitu Zulham Zamrun trus dilamjutkan dengan shoting , tetapi mengalami kemelut di kotak penalti dan bola berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh sang kapten Boaz Solossa. Hasil skor sementara timnas Indonesia vs timnas Malaysia 3-0. Hasil skorpun tetap bertahan sampai babak pertama selesai.

 

 

Babak kedua Timnas Indonesia vs Timnas Malaysia :

 
Menit ke-46, Memasuki babak kedua pelatih Alfred Riedl mengganti pemain yaitu sang kapten Boaz diganti oleh Lerby Eliandry dari PBFC, Zulham Zamrun diganti Irsyad Maulana dari Semen Padang.

 
Menit ke-48, Irfan Bachdim pemain eks Persema ngalam ini berhasil lolos dari dua penjaga Malaysia dan melepaskan tendangan namun sayang bola mengenai tiang gawang. hampir saja gol bertambah lagi untuk timnas Indonesia.
Menit ke-52, Peluang emas untuk tim tamu Malaysia Amri lolos di kotak penalti dan melepaskan tembakan dari sisi kanan kotak penalti Indonesia yang dikawal oleh Andritani. Namun Amri tampaknya terlambat karena bola malah melenceng ke sisi kanan gawang Indonesia.

 
Menit ke-57, Umpan Irfan Haris Bachdim kurang akurat dipotong oleh pemain Malaysia. Irfan mengklaim handsball, tapi wasit tidak menghiraukan karena memang bola terkena pinggul pemain belakang Malaysia Harun.

 
Menit ke-62, Irfan bachdim terjatuh di kotak penalti malaysia karena terkena kaki penjaga gawang, Fahmi yang memotong bola dari kaki Irfan, tapi kaki kanan kiper Malaysia tersebut dengan sengaja mengganjal kaki Irfan Bachdim. Pemian Liga jepang ini protes keras karena kesakitan yang serius sehingga perlu tim medis masuk lapangan. Namun wasit tidak beri hukuman pada kiper Malaysia, beruntung untuk ke sekian kalinya.

 
Menit ke-71, ganti pemain. Irfan Bachdim ditarik keluar digantikan oleh Ichsan Kurniawan pemian yang bermain sangat cantik di TSC 2016 dari tim Sriwijaya fc Palembang.
Menit ke-73, pelatih Riedle kembali melakukan pergantian pemain yaitu pemain debutan juga dari Persib bandung Rudolof Yanto Basna diganti oleh Dedi Gusmawan center back yang bermain di Liga Myanmar. Yang mana pemain eks Riau ini dan Mitra Kukar ini melakukan blunder dengan pasing ke lawan di kotak penalti timnas Indonesia, tetapi dedy Gusmawan langsung cekatan dan bertanggung jawab akan kesalahannya.

 
Sampai menit ke-88, tim tamu Malaysia terus coba menyerang jelang berakhirnya pertandingan. Tapi pertahanan Indonesia makin solid yang masih dimotori oleh center back kuat Facrudin yang bersal dari Sriwijaya fc dengan pustur tingginya 188 cm . Pertandinganpun berakhir dengan skor telak 3-0 untuk kemenangan timnas Indonesia. [Om_brew-WartaSolo.com]