Kandungan Gizi dalam Daging Sapi. Daging sapi sangat familiar dengan kita, meskipun harganya yang melambung tinggi tetapi masyarakat memilih daging sapi untuk memenuhi kebutuhan gizi dan sebagai lauk untuk keluarga. Karena kandungan vitamin dan nutsisi yang ada dalam daging sapi sangat banyak. Daging yang terdapat dalam satu sapi pun terbagi menjadi bermacam-macam sirloin, tanderloin, rips eye, cunk,top set.dari berbagai macam nama diatas juga memiliki serat yang berbeda.

Kandungan yang ada dalam daging sapi antara lain omega 3, Omega 3 sendiri  berperan untuk membantu sistem kerja jantung, hati, dan sistem pusat (otak). Di dalam 150 gram daging sapi terdapat 30 gram asam lemak omega 3. Daging sapi juga mengandung protein. Protein adalah nutrisi yang berfungsi untuk membantu perkembangan otak balita dan anak-anak. Selain itu, protein juga berperan sebagai pembetuk otot-otot baru di dalam tubuh.  Zat besi yang terkandung dalam daging sapi cukup tinggi. Zat besi berfungsi untuk meningkatkan sistem metabolisme di dalam tubuh, meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta dapat mempengaruhi rasa semangat belajar pada anak-anak.



Vitamin B Kompleks  juga  terdapat pada daging sapi. Vitamin B komplek berfungsi untuk membantu sistem kerja otak sehingga dapat menjaga dan membantu konsertrasi serta daya ingat. Seng atau Zinc zinc berfungsi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, melancarkan sistem pencernaan dan meingkatkan proses pembentukan sperma.Selenium. Daging sapi memiliki kandungan selenium yang berfungsi untuk membetuk antioksidan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh pada anak-anak.

Kandungan Gizi Dalam Daging Sapi

Kandungan Gizi

Daging Sapi adalah bahan makanan hewani yang biasa dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia.  Daging Sapi mengandung energi sebesar 207 kilokalori, protein 18,8 gram, karbohidrat 0 gram, lemak 14 gram, kalsium 11 miligram, fosfor 170 miligram, dan zat besi 3 miligram.

Daging Sapi juga terkandung vitamin A sebanyak 30 IU, vitamin B1 0,08 miligram dan vitamin C 0 miligram.  Hasil tersebut didapat dari melakukan penelitian terhadap 100 gram Daging Sapi, dengan jumlah yang dapat dimakan sebanyak 100 %.

Komposisi Kandungan Nutrisi/Gizi Pada Daging Sapi :

Banyaknya Daging Sapi yang diteliti (Food Weight) = 100 gr

Bagian Daging Sapi yang dapat dikonsumsi (Bdd / Food Edible) = 100 %

Jumlah Kandungan Energi Daging Sapi = 207 kkal

Jumlah Kandungan Protein Daging Sapi = 18,8 gr

Jumlah Kandungan Lemak Daging Sapi = 14 gr

Jumlah Kandungan Karbohidrat Daging Sapi = 0 gr

Jumlah Kandungan Kalsium Daging Sapi = 11 mg

Jumlah Kandungan Fosfor Daging Sapi = 170 mg

Jumlah Kandungan Zat Besi Daging Sapi = 3 mg

Jumlah Kandungan Vitamin A Daging Sapi = 30 IU

Jumlah Kandungan Vitamin B1 Daging Sapi = 0,08 mg

Jumlah Kandungan Vitamin C Daging Sapi = 0 mg

Sumber Informasi Gizi : Berbagai publikasi Kementerian Kesehatan Republik Indonesia serta sumber lainnya.[Yuni – WartaSolo.com]