Madura United FC Tetap di Puncak Klasemen Sementara TSC 2016 Meski dikalahkan Arema Cronus 2:1 FT Tadi Malam. Madura United fc gagal meraih poin penuh usai dikalahkan tuan rumah Arema Cronus Malang dalam laga lanjutan ISC/TSC 2016 di minggu ke-18 yang di siarkan Lngsung oleh SCTV di Stadiun Kanjuruan Kab. Malang. Pada laga super big match yang dihelat di Stadion Kanjuruhan Kab. Malang, Jumat 02/9/2016 tadi malam, Laskar Sape Kerab julukan tim tamu yaitu Madura United kalah dengan skor 2-1 dari Singo Edan Arema malang.

Sejak menit-menit awal laga kedua tim bermain menyerang akan tetapi, selama 10 menit berlangsung tuan rumah lebih banyak mengusai bola dengan pasing-pasing pendek merapat. Sementara tim tamu Madura United mengandalkan skema serangan balik dengan memanfaatkan kedua winger mereka yang mempunyai speed luar biasa.


Arema Cronus malang sendiri mampu unggul terlebih dahulu lewat heading yang dicetak Johan Ahmad Farisi di menit ke-13, dengan memanfaatkan kemelut di depan gawang Madura United fc. Gol berawal dari tendangan bebas Arema Cronus Malang dan di lanjutkan dengan umpan memutar oleh sang kapten yaitu Hamka Hamzah

arema malang vs madura fc tadi malam

Madura United meningkatkan serangan setelah kebobolan 1:0 dari tuan rumah. Sejumlah peluang yang diciptakan tidak mampu dikonversikan menjadi gol. Di pertengahan babak pertama, laga berlangsung cukup keras yang menjurus pada perolehan kartu kuning bagi pemainnya.


Madura United fc akhirnya mampu menyamakan kedudukan di masa injury time. Pablo Rodriguez Aracil dengan mudah menjebloskan bola ke gawang Arema Cronus Malang yang ditinggalkan I Made Wardhana. Babak pertama pun berakhir imbang dengan skor 1-1.

Sedangkan pertandingan di babak yang kedua, kedua kesebelasan masih mencoba saling membongkar lini pertahanan untuk menggandakan keunggulan. Tapi alhasil masih nihil dan jauh dari harapan kedua pelatih, meskipun tim tuan rumah dengan strategi menyerangnya lewat pemian anyarnya yaitu Oktavianus maniani dan Marcio Teruel.

Akhirnya di menit ke-59, papan skor kembali berubah setelah Cristian Eloco Gonzales pemain naturalisasi ini mampu mencetak gol kedua bagi Arema Cronus. Bola hasil sepakankaki kiri Cristian Eloco Gonzales tidak mampu ditepis oleh penjaga gawang Herry Prasetyo.

Meskipun menderita kekalahan dari tuan rumah Arema Malang, tidak membuat klasemen sementara berubah. Madura United fc tetap kokoh menghuni di puncak klasemen sementar ISC/TSC 2016 dengan torehan 37 poin. Unggul 2 angka dari Arema Malang, yang baru mengumpulkan 35 angka pada laga pecan ke-18.

 

Susunan pemain:

Arema Cronus : Kurnia Meiga (I Made Wardhana) (PG), Hamka Hamzah, Johan Ahmad Farizi, Arif Suyono, Esteban Vizcarra, Marcio Teruel, Oktovinus Maniani, Raphael Maitimo, Syaiful Indra Cahya, Cristian Gonzales, Goran Ganchev

Pelatih : Milomir Sislija

 

Madura United FC : Herry Prasetyo (PG), Asep Berlian, Fabiano Beltrame, Munhar, Gilang Ginarsa, Dane Milovanovic, Erick Weeks, Bayu Gatra, Engelberd Sani, Rendy Siregar, Pablo Rodriguez Aracil

Pelatih  : Gomes De Oliviera

 

Diputaran kedua kompetisi TSC 2016 ini persaingan puncak klasemen sangat seru. Apakah tim kesayangan anda yang mampu memuncakinya atau tim lawan yang akan memuncakinya, maka dari itu silahkan update info terus tentang TSC 2016. [Om_brew-WartaSolo.com]