Cara Alami Mengatasi Kulit Kering. Bagaimana caranya melembabkan kulit kering dengan bahan alami? Kulit yang sehat dan bercahaya merupakan dambaan setiap orang, bukan hanya kaum perempuan kaum laki-laki pun juga mendambakan kulit sehat bercahaya. Tetapi cuaca yang nggak menentu seperti ini kulit akan mudah sekali bermasalah. Bukan cuma cuaca, berada di ruangan yang ber AC pun bisa menyebabkan kulit kita jadi kering.

Lalu kenapa sih kulit kita bisa menjadi kering, apa yang menyebabkan kulit kita jadi kering. Simak ya ulasannya. Kulit kering bisa terjadi saat kulit kita tidak mampu mempertahankan tingkat kelembapannya. Nah pada saat kita berada di ruang ber AC itu kan dingin, terus kenapa kulit kita terasa kering. Ini nih alasannya, saat kita berada di ruang ber AC emang dingin dan seger tapi kamu tahu nggak kalau di ruang ber AC sebenernya udaranya kering, hal tersebut yang menyebabkan kulit kita jadi kering bahkan rambut juga bisa jadi kusut. Nah, makanya diperlukan sebuah cara membuat kulit tidak kering saat berada diruangan ber ac. Mandi dengan air yang terlalu panas pun dapat menyebabkan kulit menkadi kering, dan penggunaan sabun yang tidak cocok juga bisa berpengaruh loh. Lalu bagaimana sih cara mengatasinya, atau gimana cara mengatasi kulit kering dengan bahan alami?


Ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi kulit yang kering dan kusam dengan menggunakan bahan alami yang ada disekitar kita meskipun penggunaan lotion atau pelembab sangat membantu melembabkan kulit tapi kandungan kimia yang ada didalamnya berbahaya bagi tubuh kita.

cara alami mengatasi kulit kering


Minum cukup air putih

Minum air putih minimal 8 gelas per hari. Disamping untuk menghindari dehidrasi dari tubuh minum air putih sangat baik untuk kesehatan organ tubuh kita dan dapat mengeluarkan detok yang ada dalam tubuh kita melalui keringat dan air kencing.

Vitamin yang cukup

Kulit juga membutuhkan asupan vitamin yang cukup. Vitamin yang di butuhkan oleh kulit diantaranya adalah vitamin A, vitamin C dan vitamin E atau biasa kita singkat supaya mudah mengingat Vit ace. Untuk memenuhi kebutuhan vitamin tersebut kita bias mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin seperti jeruk yang kaya akan vitamin C , alpukat, pisang apel.

Alpukat, Pisang dan Apel

Selain mengkonsumsi buah-buahan diatas kita juga bias menggunakan buah-buahan sebagai masker. Caranya blender ketiga buah diatas kemudian aplikasikan kedalam kulit kita tunggu hingga 15 menit setelah itu bilas dengan air hangat laukan 2 kali dalam seminggu.

Apel

Apel dikenal memiliki banyak manfaat untuk meremajakan kulit. Kandungan kalium dan tannin dalam apel menjadikan kulit bersinar dan menjaga kulit agar tidak kering. Caranya apel diparut setelah itu ampasnya dioleskan ke kulit tunggu hingga 20 menit setelah itu bilas dengan air dingin.

Timun

Timun sangat bagus untuk kulit kering dan bersisik, timun juga dapat menjadikan kulit anda tampak cantik dalam hitungan menit. Untuk mengatasi kulit kering ambil timun kemudian parut gunakan ampasnya untuk dioles ke kulit tunggu 20 menit bilas dengan air hangat kita bias lihat hasilnya pada kulit kita.

Dari berbagai macam bahan alami diatas kita bias membuat kulit kita sehat bercahaya tanpa bahan kimia. Selamat mencoba. BACA JUGA: Cara Memutihkan Kulit Wajah Dengan Lidah Buaya. [Yuni – WartaSolo.com]