Ternyata Inilah Alasan Kenapa Tidak Boleh Berbagi Lipstik. Berbagi lipstik adalah kebiasaan yang kerap dilakukan oleh sebagian besar wanita. Apalagi jika menggunakan warna lipstik yang mungkin tidak dimiliki oleh diri sendiri atau melihat warna lipstick teman yang bagus. Pasti kita berkeinginan untuk mencobanya dengan alasan cocok tidak ya warna lipstiknya di bibirku atau baru ya lipstiknya pinjem dongg…

Namun, tahukah Anda jika kebiasaan meminjam lipstik milik orang lain sebenarnya tidak baik? Ya, meski itu merupakan milik teman Anda sendiri tetapi akan ada banyak dampak yang ditimbulkan. Apa sajakah? Biasakan untuk tidak meminjam lipstick teman atau meminjami lisptik kepada teman, bukan berarti pelit tapi demi kesehatan kita sendiri karena kita sendiri yang akan kena dampaknya.



Berikut adalah ulasannya seperti dilansir Boldsky, Kamis (1/9/2016).

Menjadi tempat tinggal bakteri

Ini adalah salah satu alasan penting mengapa Anda tidak boleh berbagi warna lipstik. Sebab bibir memiliki pembuluh darah yang besar di bawah permukaan kulit yang tipis. Sehingga apa pun yang diaplikasikan pada membran tipis bibir Anda, secara otomatis bisa menyebar ke seluruh pembuluh darah, termasuk bakteri.

Inilah Alasan Kenapa Tidak Boleh Berbagi Lipstik

Virus menempel berminggu-minggu

Meski lipstik dipakai oleh orang lain beberapa minggu yang lalu, bukan berarti bakteri dan virusnya menghilang. Virus dapat menempel pada lipstik selama berminggu-minggu.

Penyakit herpes

Salah satu dampak paling berbahaya jika berbagi warna lipstik adalah penyakit herpes. Ya, jika Anda meminjamkan lipstik pada orang yang mengalami bibir pecah-pecah dan kering, atau sariawan, bukan tidak mungkin Anda akan tertular. Parahnya, Anda pun bisa terserang penyakit herpes. Jadi, ketika Anda mengalaminya, segera buang lipstik Anda dan ganti dengan yang baru. [Yuni – WartaSolo.com]