Informasi Suara Keras Di daerah Solo, Sukoharjo, Karanganyar dan Sragen.  Siang ini sekitar pukul Jam 12.31 WIB terjadi suara ledakan keras yang menggegerkan warga Solo,Sukoharjo, Sragen karanganyar .  Para netizen juga bingung sebenarna apa yang terjadi. Kasus ini baru saja diselidiki Polisi dan mendapat laporan bahwa.

“Kami menerima laporan itu (ledakan keras). Masih kami cek,” kata Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak kepada detikcom, Selasa (30/8/2016) sekitar pukul 13.10 WIB.


Ledakan keras terdengar dari berbagai wilayah. Seperti Solo, Sukoharjo, Sragen, Karanganyar, Klaten, dan lain-lain. Beberapa warga merasakan kaca kantor dan rumah sampai bergetar. Bahkan alarm mobil berbunyi.

Info Ledakan Suara Keras di Solo, Karanganyar, Sukoharjo dan sragen

Ledakan keras tersebut langsung mengundang reaksi masyarakat Supaya mendapatkan hasil yang akurat. Beberapa warga merasakan kaca kantor dan rumah sampai bergetar. Bahkan alarm mobil berbunyi.

Di Media sosialseerti Facebook, twiter juga menanyakan hal serupa. Berikut beberapa reaksi hasil olah dari media social yang membuat bertanya-tanya. Semoga ini hanyalah kejadian biasa dan tidak menimbulkan bencana untuk masyarakat yang mendengan suara mengeelegar tadi.

Setelah diselidiki suara itu adalah efek dari kecepatan F16 yang sedang mengadakan latihan rutin. “Itu suara dari pesawat F16 dari Lanud Iswahyudi yang sedang mengadakan latihan rutin. Dentuman itu disebut dengan Sonic Boom karena kecepatan pesawat melebihi suara,” terang Dandim 0727/Kra, Letkol Inf Yusran Yusuf. Informasi itu didapatkan setelah dirinya menghubungi Kasi Intel Lanud Iswahyudi Mayor Riko. Riko menjelaskan jika dentuman itu adalah efek suara yang ditimbulkan pesawat yang kecepatannya melebihi suara. “Pas melintas di sekitar lereng Lawu pesawat menggunakan kecepatan yang menimbulkan dentuman yang dinamakan Sonic Boom , jadi tidak ada pesawat jatuh,” [wartasolo]