Ini Alasan Kenapa Samsung Galaxy Note 7 RAM 6 GB dengan Internal Memory 128GB Tidak Masuk Indonesia. Samsung Electronics Indonesia menghadirkan ponsel Galaxy Note 7 ke Indonesia dengan RAM 4GB dan internal memory 64GB. Gedget Samsung ini sebenarnya memiliki variasi model lain dengan kapasitas RAM 6 GB dan ROM 128GB.

Namun Samsung Galaxy Note 7 dengan spesifikasi RAM 6 GB ROM 128GB tersebut tidak akan masuk ke pasar Indonesia. Pabrikan Daegu, Korea punya alasan tersendiri atas ketidakhadiran SmartPhone ini di  pasar ponsel Indonesia.


“Bukan bermaksud mengistimewakan pasar China, IT & Mobile Marketing Director Samsung Electronics Indonesia, Vebby Kaunang mengatakan ada kebutuhan secara strategi dari pasar China yang berbeda dari Indonesia. “Jadi sesuai kebutuhan masing-masing negara saja,” ujar vebby


Alasan Samsung Note 7 Tidak Rilis Di Indonesia
“Kami menyediakan ponsel sesuai dengan kebutuhan tiap negara,” kata Denny Galant, Product Marketing Head, IT, and Mobile Samsung Electronics Indonesia, dalam peluncuran Samsung Galaxy Note 7, Selasa, 23 Agustus 2016. Ia menyampaikan, RAM 4 GB sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan pengguna ponsel di Indonesia.

“Sebenarnya RAM 4 GB dengan memori internal 64GB tidak akan terpakai semua, bahkan saat user bermain game dengan kualitas HD dan memainkan video HDR,” tuturnya.

Vebbyna Kaunang I.M., Marketing Director Samsung Electronics Indonesia, menambahkan, varian model dengan RAM 6GB dan internal memori 128GB lebih tinggi memang dihadirkan perusahaan elektronik terbesar di dunia berdasarkan strategi pasar yang dibutuhkan tiap negara.

Samsung Galaxy Note 7 yang di sejatai dengan prosesor Exynos 8890, octa-core 2,3 GHz quad + 1,6 GHz quad yang saat ini beredar di pasar indonesia. Smartphone ini juga sudah bekerja pada jaringan 4G LTE dengan teknologi Cat.9. [Wisnu Ramadhon – WartaSolo.com ]