Nasib Rio Haryanto di F1: Stoffel Vandoorne Diprediksi akan Menggantikannya di Manor Racing. Kelangsungan pembalap Indonesia, Rio Haryanto di kancah balap F1 masih menjadi tanda tanya besar. Dikutip dari laman Okezone, Setelah muncul Alexander Rossi, Will Stevens, dan Jordan King, kini giliran nama Stoffel Vandoorne yang mencuat ke permukaan sebagai suksesor driver kebanggaan rakyat Indonesia tersebut.

Rio Haryanto terikat kontrak senilai 15 juta euro dengan Manor Racing, tapi manajemen baru membayar setengahnya atau 7,5 juta euro. Karena belum ada kejelasan akan masalah dana, posisi pembalap berusia 23 tahun ini di line-up Manor Racing menjadi terancam.



Akibatnya, GP Hungaria yang baru saja digelar bisa menjadi race terakhir Rio Haryanto di ajang balap jet darat. Namun, pihak manajemen hingga kini masih mencari dana dari Indonesia dan Asia untuk menutupi kekurangan dana tersebut.

Nasib Rio Haryanto di F1: Stoffel Vandoorne Diprediksi akan Menggantikannya di Manor Racing

Apabila pihak manajemen tetap tidak bisa membayar kekurangan dana itu ke Manor Racing, Rio Haryanto harus siap-siap gigit jari hengkang dari F1. Dan dalam beberapa pekan terakhir, nama Rossi selalu disebut-sebut akan menjadi pengganti pembalap asal Surakarta ini.

Namun sebagaimana dikabarkan Motorsport pada Senin (25/7/2016), bukan Rossi kandidat terkuat pengganti Rio, melainkan Vandoorne. Pembalap berkebangsaan Belgia ini adalah reserve driver McLaren, dan sedang berkompetisi di Jepang dalam Super Formula.

Sumber:
http://sports.okezone.com/read/2016/07/25/37/1445760/vandoorne-terdepan-gantikan-rio-haryanto-di-manor-racing

Bagaimana kah kisah dan nasib Rio Haryanto di F1 selanjutnya? Biarlah waktu yang menjawabnya [WartaSolo.com]