Jelang Race MotoGP Assen 2016: VR46 Berharap kepada Michelin saat Balapan di GP Assen. Michelin akan kembali bertemu dengan Sirkuit Assen, Belanda semenjak 2008. Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi berharap Michelin dapat menunjukkan kelasnya pada balapan yang akan digelar Minggu 26 Juni 2016 malam WIB.

Dalam acara jumpa wartawan, Rossi memang menyoroti pergantian pemasok ban musim ini. Ia mengaku para pembalap harus tetap kuat selama mempelajari karakteristik Michelin dan mencari pengaturan terbaik untuk membalap di Assen.


Namun, ia optimistis Michelin akan tampil mengesankan dan membantunya meraih sukses karena menurut VR46, Michelin mampu tampil cepat pada masa lampau.

Jelang Race MotoGP Assen 2016: VR46 Berharap kepada Michelin saat Balapan di GP Assen

“Musim ini memang berbeda karena kami kedatangan pemasok ban berbeda untuk dipahami,” ujar The Doctor seperti diberitakan situs resmi MotoGP, Jumat (24/6/2016).

“Kami harus tetao kuat sejak awal untuk memahami ban dan mengetahui potensi kami. Biasanya Michelin tampil sangat kuat dan cepat di Assen pada masa lampau,” tambah pembalap yang musim mendatang akan didampingi oleh Maverick Vinales di Tim Movistar Yamaha tersebut.

Saat ini Rossi berada di posisi tiga klasemen sementara dengan catatan 103 poin. Dirinya terpaut 12 poin dari rekan setimnya, Jorge Lorenzo yang berada di posisi dua dan berjarak 22 angka dari Marquez yang memimpin klasemen.

Sumber:

http://sports.okezone.com/read/2016/06/24/38/1423761/valentino-rossi-berharap-kepada-michelin-saat-mengaspal-di-assen